5 Februari 2023

Beranda » Truk Rem Blong Tabrak 8 Motor Di Banyumanik

Truk Rem Blong Tabrak 8 Motor Di Banyumanik

2 min read

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Insiden kecelakaan yang diakibatkan oleh Truk rem blong terjadi di Banyumanik tepatnya di depan Terminal Banyumanik Jumat (11/11) pagi.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.15 wib saat lalu lintas di sekitar Terminal Banyumanik mulai padat.
Salah seorang korban, Gunung (45), mengatakan saat itu dia sedang berhenti karena traffic light yang menyala merah. Hingga kemudian dari belakang dia mendengar suara benturan dan melihat truk merah bernopol AD 1527 OJ melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu kencang.

“Saya dengar kok suaranya tidak seperti motor jatuh, saya nengok karena mengira pasti ada kecelakaan besar. Ternyata truk sudah dalam posisi ‘der, der, der’ menabrak motor-motor di belakang saya,” ujar Gunung di lokasi kejadian.
Gunung dan beberapa pemotor lainnya langsung melompat dari motor untuk menyelamatkan diri. Ia melihat total ada sekitar delapan motor yang terkena truk tersebut.
“Karena dari truk hanya berjarak tiga motor, saya memutuskan melompat dan menjatuhkan diri ke trotoar,” ujarnya.

Gunung juga menjelaskan ada sekitar delapan motor yang terlibat kecelakaan itu. Namun, sekitar 5 lainnya tidak rusak parah dan bisa melanjutkan perjalanan. Motor Gunung termasuk rusak cukup parah dan dibawa petugas Satlantas Polrestabes Semarang.

“Ada yang langsung melanjutkan perjalanan. Tadi ada dua yang dibawa ke rumah sakit, lukanya di kaki. Yang luka tadi yang di tengah posisinya, dia tidak bisa menghindar. Motor yang dibawa tadi tiga,” ucap Gunung.

Sementara itu truk yang menyeruduk beberapa motor tersebut bisa berhenti setelah di jarak sekitar 30 meter dari traffic light. Sopir truk, Koko, mengaku rem mulai blong saat berada tidak jauh dari lokasi tabrakan. Sementara jalan di lokasi kejadian menurun.
Tidak jauh tadi remnya blong. Kecepatannya tadi juga rendah,” kata Koko.

“Ini mengangkut kantong plastik dari Klaten rencana mau ke Semarang,” imbuh rekannya, Ngadino.

Petugas Satlantas Polrestabes Semarang langsung menuju lokasi untuk menangani peristiwa tersebut. Hingga pukul 09.28 WIB petugas masih meminta keterangan sopir truk.
“Korban dua, dibawa ke RS Hermina dan Banyumanik, mau saya cek lagi,” kata petugas Satlantas Polrestabes Semarang yang enggan disebut namanya.

   #poerbled'eks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *