29 Januari 2023

Beranda » TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Bogoharjo Resmi Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Bogoharjo Resmi Ditutup

2 min read

SUARAJAVINDO.COM, REMBANG – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2022 Kodim 0720/Rembang resmi ditutup. Acara penutupan berlangsung di lapangan Desa Bogoharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Rabu (09/11/2022).


Dalam sambutannya Panglima Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal Widi Prasetijono yang dibacakan Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos,M.Si mengatakan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, diantaranya para anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan, sejak tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022, saling bahu membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD.


Dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam.


Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan/rehab infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan
Selain itu, sasaran non fisik berupa sosialisasi terhadap Stunting, pembekalan terhadap Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), penyuluhan Bela Negara, bahaya Narkoba, pertanian, peternakan, kesehatan dan lain-lain, juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.

Program sasaran non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui maraknya penyalahgunaan Narkoba, aksi terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas, serta isu bangkitnya kembali paham komunisme dan radikalisme, yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia.tutupnya

Dandim Rembang juga menambahkan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Rembang dan Pemerintah kabupaten Rembang serta seluruh masyarakat di wilayah sasaran TMMD. Berkat dukungan dan kerjasama yang baik, semua program TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 Kodim 0720/Rembang berjalan sukses.


Diharapkan hasil pembangunan melalui TMMD memberi nilai positif bagi kesejahteraan masyarakat. Manfaatnya dirasakan masyarakat dalam kurun waktu lama.


“Wujud pembangunan fisik merupakan buah sinergitas positif dalam mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan dan merawat demi kesejahteraan bersama,” tandas Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.M.Si. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *