4 Februari 2023

Beranda » Laksanakan Patroli PKL, Kapolres Sukoharjo Sambangi Warung Angkringan Ajak Jadi Mitra Kamtibmas

Laksanakan Patroli PKL, Kapolres Sukoharjo Sambangi Warung Angkringan Ajak Jadi Mitra Kamtibmas

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Sukoharjo melaksanakan patroli dialogis kepada para pedagang kaki lima atau angkringan, Senin (7/11/2022) malam.

Patroli dialogis dengan PKL angkringan yang dikemas sebagai Jagongan Kamtibmas tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Dalam Jagongan Kamtibmas itu, Kapolres menyambangi Warung Angkringan Pak Jangkung Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya yaitu mengajak para pedagang kaki lima (PKL) untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

AKBP Wahyu juga mengimbau untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian terkait kemanan dan ketertiban masyarakat. Karena PKL angkringan ini buka sampai larut malam, sehingga dapat dijadikan mitra kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo juga membagikan stiker kamtibmas kepada PKL dan berpesan apabila terjadi gangguan kamtibmas seperti pencurian kendaraan motor, balapan liar, dan lain sebagainya agar menghubungi atau melapor ke nomor yang tertera di stiker tersebut.

“Apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melapor ke nomor telepon SPKT Polres Sukoharjo : 0812 3434 2003 ataupun CALL CENTER : 110. Selain itu juga bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,” ujar AKBP Wahyu.

Dijelaskan Kapolres, patroli kamtibmas ini merupakan silaturahmi sambang warga untuk mengajak bersama-sama kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Karena tugas dan tanggung jawab keamanan apabila tanpa bantuan dari pastisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal,” ungkapnya.

“Jadi disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” ajak AKBP Wahyu.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dari Program Polisi Hadir Polres Sukoharjo.

Adapun Program Polisi Hadir Polres Sukoharjo diantaranya adalah Sipagi (Polisi Hadir Pelayanan Pagi hari), Simanis (Polisi Patroli Humanis), Silogis (Polisi Patroli Dialogis), Sikamling (Polisi Patroli Pos Kamling, dan Sibangga (Polisi Sambang Warga).

Vio Sari/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *