5 Februari 2023

Beranda » Jembatan Penghubung Antar Desa di Kedungjati Grobogan Rusak Parah Terkena Banjir

Jembatan Penghubung Antar Desa di Kedungjati Grobogan Rusak Parah Terkena Banjir

2 min read

GROBOGAN-Jateng Suarajavaindo.com – Jembatan yang terbuat dari kayu untuk penghubung Desa Deras-Padas di Kecamatan Kedungjati rusak parah karena diterjang banjir. Terlihat sebagian kayu pada bagian jembatan itu lenyap dan rusak usai diterjang banjir.
Dampak dari rusaknya jembatan tersebut untuk aktivitas warga masyarakat pun terganggu.

Jembatan yang terbuat dari kayu itu sebenarnya merupakan hasil dari swadaya masyarakat dan dibangun untuk memangkas jarak tempuh.

Menurut keterangan warga setempat kepada Awak Media Suarajavaindo.com bahwa Jembatan sepanjang 20 meter itu telah berusia 15 tahun dan
Jembatan itu berfungsi untuk mempermudah akses warga dan anak-anak yang hendak pergi sekolah dan aktivitas kerja.

Kades Deras Rusdi pada Awak Media Suarajavaindo.com menjelaskan bahwa,” Dahulu sebelum adannya jembatan itu, warga yang ingin ke desa sebelah harus memutar sekitar 1 kilometer lebih dan memakan waktu 30 menit,” Ucap kades Deras Rusdi.
Dikatakan oleh Rusdi kades Deras bahwa,”
Adanya jembatan tersebut, warga bila ke desa sebelah bisa memotong waktu tempuh menjadi 10 menit,”, Ungkap nya.
Lebih lanjut Rusdi menyampaikan,
,” akibat adanya banjir beberapa waktu lalu itu, jembatan tersebut rusak parah dan kondisinya memprihatinkan,” beber Kades Deras.
Menurut Rusdi denga rusaknya jembatan tersebut
banyak bagian papan kayu jembatan yang lepas,” terang nya.
Disebut kan Rusdi bahwa,
“Banyak papan kayu yang digunakan untuk tumpuan kendaraan besar yang lewat sehingga kayu tersebut lepas dan hanyut terbawa air banjir, sehingga warga kesulitan untuk lewat jembatan tersebut,” Tandasnya.

Sementara itu
Camat Kedungjati Kuspriyati, S.STP mengaku dirinya menerima laporan terkait rusaknya jembatan penghubung dua desa tersebut,”Ucapnya.
Dikatakan oleh Camat Kedungjati Kuspriyati,S.STP bahwa,
“Kami sudah menerima laporan dan juga melakukan pengecekan ke lokasi jembatan. Kami akan segera berkomunikasi dengan dinas terkait berupaya untuk memperbaiki jembatan tersebut,” Pungkas Camat Kedungjati Kuspriyati,S.STP

Reporter: BANU ABILOWO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *