31 Januari 2023

Beranda » Ustad Burhan Sidiq Ajak Para Pelajar SMAN 4 Semarang Meneladani Rosulullah

Ustad Burhan Sidiq Ajak Para Pelajar SMAN 4 Semarang Meneladani Rosulullah

1 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM – SMA Negeri 4 Semarang menggelar Pengajian Akbar sambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang berlangsung di Lapangan Basket sekolah, Selasa (25/10).

Pengajian Akbar Maulud Nabi dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar SMA Negeri 4 Semarang serta seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. Selaku penceramah Ustad Burhan Sidiq, SS,M.Si.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni,S.S menuturkan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memperingati serta meneladani Nabi Muhammad SAW agar bisa semakin mencintainya.

Banyak cara bisa kita lakukan diantaranya bersholawat, dengan bersholawat Insya Allah mendapatkan syafaatnya.

Bagaimana Rosulillah beribadah mulai dari bangun tidur sampai mau tidur sampai kakinya bengkak hanya untuk beribadah kepadaNya,” ujar Wiwin.

Bagaimana beliau menyanyangi kepada orang yang membencinya tapi rosulullah tetap menyanyanginya.

” Kami berharap dengan kegiatan ini kita semakin mencintai rosulullah dengan meneladani sikap sikap beliau iman dan taqwa kita semakin bertambah. Semoga kita semua selamat didunia maupun di akherat,” pungkasnya.

Sementara itu Ustad Burhan Sidiq,SS.MSi dalam tausiahnya menyampaikan bagaimana saat Nabi Muhammad melakukan syiar agama islam yang jaraknya ratusan kilo meter beliau banyak tantangan dan cobaan yang sangat berat.

Makanya kalau hari ini kita sebagai hamba Allah SWT, pengen menjadi sosok yang ingin mendapatkan syafaatnya maka kita harus selalu meneladaninya dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya

Kalau kita ingin mencintai rosulullah cintai sunah sunahnya, cinta kewajiban kewajibanya dengan cara cintai kepribadian beliau.

“Kalau kita mau mencintai rosulullah dengan cara mengikuti perintah nya dan menjauhi larangan niscaya kalian akan menjadi pribadi yang baik seperti yang diharapkan,” ujar ustad Burhan.

**Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *