4 Juni 2023

Beranda » Bank Jateng Bersama OJK Motivasi Pelajar SMAN 4 Semarang Gemar Menabung

Bank Jateng Bersama OJK Motivasi Pelajar SMAN 4 Semarang Gemar Menabung

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM
Seiring bersamaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 mengusung tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat”

Tim Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Jateng sambangi SMA Negeri 4 Semarang.Kehadirannya untuk memberikan sosialisasi serta motivasi para pelajar SMA Negeri Semarang yang berlangsung dilapangan basket sekolah, Senin (24/10/2022).

Turut hadir pada acara BIK Direktur Bisnis Dana Jasa dan UMKM Bank Jateng, Bapak Irianto Harko Saputro, Deputi Pengawasan OJK Jateng dan DIY, Ibu Uun Ilyana, serta Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Sunarto,M.Pd.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni,SS dalam sambutanya sangat mengapresiasi OJK dan Bank Jateng dalam sosialisasi dan motivasi tentang tabungan pelajar dengan harapan siswa SMA Negeri 4 Semarang lebih memahami tentang managemen keuangan bagaimana mengatur keuangan, membelanjakan keuangan dan menggunakan uang dengan sebijak mungkin sehingga tidak mudah tergoda dan pandai dalam memanage keuangan.

Bank jateng selain menyampaikan sosialisasi serta motivasi juga menyampaikan literasi terkait memanage keuangan bagi pelajar SMA Negeri 4 Semarang,” tuturnya.

Ketika anak anak bisa memanage keuangan dengan baik otomatis akan berpengaruh kepada perekonomian bangsa menjadi kuat putaran keuangan menjadi bagus otomatis akan berimbas pada kelancaran pembangunan bangsa ini.

” Kami mengapresiasi sekali dengan program OJK maupun Bank Jateng ini disamping memotivasi dan mengedukasi tentang keuangan, Bank Jateng juga memberikan penghargaan kepada pelajar SMA Negeri 4 yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” ujar Wiwin.

Tentu saja ini menjadikan anak anak termotivasi terus untuk berprestasi. Ini merupakan sebuah kepedulian yang luar biasa dari lembaga keuangan dan juga Bank Jateng yang berperan dalam mewujudkan kecerdasan bangsa, berkontribusi dan berperan didunia pendidikan untuk mengapresiasi pada pelajar yang berprestasi.

“Kami berharap dengan pemberian reward pada acara Bulan Inklusi Keuangan yang diaberikan oleh Bank Jateng agar nantinya siswa siswi SMA Negeri 4 yang lain lebih termotivasi untuk ikut berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah Dr. Uswatun Hasanah,S.Pd.M.Pd menuturkan Pembiasaan pengelolaan keuangan harus diterapkan sedini mungkin.

” Dengan adanya berbagai program kegiatan perayaan Bulan Inklusi Keuangan, diharapkan para siswa dapat membangkitkan budaya menabung salah satunya dengan membuka rekening simpanan pelajar di Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah sebagai salah satu kontribusi ekonomi terhadap pemerintah daerah,” ujarnya.

Turut memeriahkan Kegiatan BIK berupa pertandingan exebhisi pertandingan bola basket antara Tim Basket SMA Negeri 4 Semarang.melawan Tim.Basket Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga

Aacara ditutup dengan pemberian apresiasi berupa buku tabungan SimPel (Simpanan Pelajar) kepada siswa siswi berprestasi yakni Laica Alfatira kelas EX-5, peraih 13 medali emas dalam olimpiade akademik, Dimas Fathin Maheswar akelas XI MIPA 5, peraih medali terbanyak cabang karya ilmiah tingkat nasional dan internasional tahun 2021 hingga 2022, dan Asadel Athariandi Kusuma kelas XII IPS 1, peraih medali emas dalam PON Papua 2022 cabang olahraga panahan. Apresiasi berupa uang pembinaan juga diserahkan kepada tim basket SMA Negeri 4 Semarang.

Penyerahan secara simbolis enam buah laptop sebagai bentuk apresiasi pendidikan dari Bank Jateng kepada pihak SMA Negeri 4 Semarang yang diterima langsung Kepala SMA Negeri 4 Semarang Wiwin Sri Winarni, S.S

  **Taufiq