30 Januari 2023

Beranda » Gotong Royong Peduli Lingkungan Bersama IBu Kadus Wonorejo Sri Lestari.

Gotong Royong Peduli Lingkungan Bersama IBu Kadus Wonorejo Sri Lestari.

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM- GROBOGAN-Komitmen dan langkah Pemerintah Dusun Wonorejo,Desa Pelem, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan. Setelah rutin digelar di beberapa tempat seperti selogan, Musola ,tepi jalan, Minggu (23 Oktober 2022).

Seluruh elemen masyarakat tersebut kompak membersihkan rumput, sampah dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke tempat sampah yang telah disediakan.

Kepala Dusun Wonorejo Sri Lestari mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana / Wabah Penyakit, karena curah hujan yang tinggi,” terang Ibu Kadus Sri Lestari.

Menurut Sri lestari,kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Koordinasi penanganan resiko bencana / Wabah Penyakit Demam Berdarah juga terus diupayakan antara pemerintah desa.

“Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya , hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat. Pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” jelas Sri Lestari.

(Arifin Sj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *