31 Januari 2023

Beranda » Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono Beserta Rombongan Kunjungi SMA Negeri 4 Semarang

Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono Beserta Rombongan Kunjungi SMA Negeri 4 Semarang

3 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –
Ketua Umum IKA AL SMAPA (Ikatan Alumni SMAN 4 Semarang) Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,SH.MH.M.Tr.(Han) beserta rombongan mengadakan kunjungan ke SMA Negeri 4 Semarang.

Dalam kunjungannya Letjen Bambang Suswantono untuk menginspirasi serta memotivasi kepada 396 peserta didik kelas XII untuk memberikan yang terbaik bagi SMA Negeri 4 Semarang yang berlangsung di Aula Utama Sekolah, Jumat (21/10).

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni, S.S bersama keluarga besar SMAN 4 menyambut kehadiran rombongan IKA AL SMAPA.

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum Ika Smapa Letnan Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono beserta rombongan yang kehadirannya untuk memberikan inspirasi serta motivasi kepada peserta didik kelas XII SMAN 4 Semarang.

“Kami beserta keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang mengucapkan terima kasih mendapatkan penghormatan sebuah anugrah dari Letjen TNI Mar Bambang Suswantono yang merupakan alumni dari SMA Negeri 4 Semarang yang berkenan memberikan motivasi.kepada peserta didik kami semuanya,” tuturnya.

Semoga harapannya nantinya bisa termotivasi ausah mempunyai mimpi, semoga mimpi mimpi yang diangan angankan Pak Bambang akan semkin membara untuk berusaha bersama sama mewujudkan mimpi yang anak anakku cita citakan bersama.

” Kami berharap kesempatan yang sangat baik ini dipergunakan sebaik baiknya,” ujar Wiwin

Bila ada pertanyaan bagaimana beliau bisa menjadi sangat luar biasa, dan berharap kedepannya akan bersinar semuanya seperti Pak Bambang sehingga prestasi SMA Negeri 4 Semarang semakin meningkat setelah termotivasi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketum IKA AL SMAPA, Letjen TNI (Mar) Bambang mengataka n dirinya dulu alumni SMAN 4 Semarang angkatan 1983.

” Saya dulu pada waktu sekolah disini keadaannya sangat sederhana, lingkungan masih gersang. Tidak seperti sekarang semua bangunan sekolah sudah sangat bagus, sarana prasarananya boleh di
bilang sudah lengkap. Perubahannya sangat luar biasa dibanding 34 tahun yang lalu,” tuturnya.

Beberapa fasilitas yang ada di SMA Nwgeri 4 Alumni Smapa ikut berpaetisipasi diantaranya berupa toilet bersih, gapura sekolah, 50 komputer, donasi masjid At Taqwa dan untuk beberapa sarpras sekolah.

” Kami sangat mengapresiasi raihan prestasi SMA Negeri 4 Semarang yang banyak mempersembahkan puluhan medali kejuaraan baik dibidang akademik maupun ekstrakurikuler seperti apa yang disampaikan Ibu Kepala Sekolah tadi,” ujar Bambang.

Dihadapan ratusan peserta didik kelas XII Bambang menegaskan saat ini negara kita sedang diuji dihadapkan dengan faham yang terakhir masuk ke Indonesia yaitu faham Radikalisme.

” Saya katakan manakala seseorang membenci orang lain tanpa sebab hanya gara gara berbeda agama, etnis dan beda cara berpakaian,” tuturnya

Kalau ini muncul di benak para siswa disini maka bisa dimungkin kalian semua sudah mulai terpapar faham radikalisme. Selain itu bahaya narkoba karena boleh dikata negara kita sedang darurat narkoba.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh siswa agar menjauhinya karena sekali terjerumus akibatnya fatal bagi kalian semua.

” Kita semua harus bersyukur tinggal di Indonesia karena negara kita negara kepulauan terbesar didunia, sangat kaya SDA yg luar biasa, memiliki ratusan suku bangsa serta ribuan dialek/bahasa, dari Sabang sampai Merauke semua ini adalah Indonesia,” ujar Bambang.

Presiden pertama kita Ir. Soekarno mencetuskan Bhineka Tunggal Ika yang artinya walaupun berbeda beda tetap satu Indonesia.

Kita memiliki Pancasila dimana masung masing sila bisa ditelaah bagimana kita saling menghormati, saling menghargai apapun golongannya, agamanya maupun alirannya. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh siswa menjaga kesolidan jangan mau diadu domba serta dipecahbelah.
**Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *