29 Januari 2023

Beranda » Wiwin : Selama Tiga Bulan di SMAN 4 Semarang Siswa Raih 50 Kejuaraan

Wiwin : Selama Tiga Bulan di SMAN 4 Semarang Siswa Raih 50 Kejuaraan

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM
Sebagai sebuah lembaga pendidikan SMA Negeri 4 Semarang melaksanakan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) yang nerlangsung di Aula Utama Sekolah, Kamis (20/10/2022).

Hadir selaku tim penilai/asesor  PPKKS SMA Negeri 4 Semarang , Slamet Panca Mulyadi,S.Pd M.Pd serta Dra. Galuh Wijayanti,M.Pd.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni,SS menuturkan hari ini agendanya Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) untuk memberikan penilaian  yang dilaksanakan setiap tahun sekali untuk mengetahui sejauh mana kinerja Kepala Sekolah di setiap tahunnya.

” Kami sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 4 Semarang baru tiga bulan bertugas disini. Yang dinilai oleh bapak ibu guru semua adalah gambaran penilaian oleh seluruh guru serta kondisi di sekolah ini,” ujarnya.

Menurutnya selama bertugas tiga bulan menyaksikan sendiri SMA Negeri 4 Semarang adalah sekolah yang luar biasa. Betapa beruntung saya bisa berada di SMA Negeri 4 Semarang.

” SMA Negeri 4 Semarang merupakan surga bagi saya, kenapa ? karena dilihat dari lokasinya sangat strategis. Dengan posisi seperti ini tentunya sangat nyaman untuk belajar dan bekerja,” ujarnya.

Dari sisi lingkungan terlihat hijau hampir semua tanaman ada, dari buah bahkan sampai bumbu dapur, termasuk sayuran serta beberapa jenis bunga semua ada.

Udaranya setiap pagi terasa segar sehingga menambah kenyamanan belajar bagi peserta didik.Dan juga sarana prasana termasuk juga bidang akademik, kesenian serta olah raga sangatlah lengkap. Selain itu SDM SMA Negeri 4 Semarang sangat luar biasa.

” Selama tiga bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah, kami menyerahkan 50 penghargaan yang dipersembahkan para siswa siswi berbagai prestasi medali yang diraih dari beberapa kejuaran baik ditingkat kabupaten Kota, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional,” tutur Wiwin.

Tidak salah kalau Kami merasa berada di surga sekolah. Ini semua tidak lepas dari semangat, doa seluruh guru dan karyawan sehingga SMA Negeri 4 Semarang bisa seperti ini.

Namun demikian didunia ini tidak ada yang sempurna. Terkait kekurangan yang kami miliki maka  pengawas sekaligus asesor PPKKS kami mohon bimbingan pengarahan dan pendampingan dari bapak ibu guru semua sehingga SMA Negeri 4 Semarang yang sudah baik, semakin baik lagi dan berharap kedepannya prestasi semakin meningkat tidak hanya siswa, namun guru karyawan perestasi juga semakin meningkat.

Sementara itu salah satu tim penilai/asesor, Slamet Panca Mulyadi,S.Pd M.Pd  mengatakan semoga nanti item nomor 1 – 155 bisa dijawab dengan baik dan lancar. Semua yang sudah dikerjakan instrument PPKKS harus ada kilas dan tulisnya artinya kilasnya ada dokumen tulisnya juga ada.

” Saya percaya SMA Negeri 4 Semarang hebat seperti apa yang sudah disampaikan ibu Wiwin. Kita doakan bersama sama SMA Negeri 4 Semarang dalam upaya membantu generasi muda menjadi generasi yang hebat melalui tangan seluruh guru disini terwujud daribtahun ke tahun,” tutur Panca.

Tehnisnya saya akan menilai item nomor 1 – 76 lalu Bu Galuh mulai dari nomor 77 – 155. Namun demikian ada data data bukan saja yang dari kertas saja, tapi juga melalui wawancara.

Panca menambahkan kuisener kuisener yang harus disiapkan ada 15 perwakilan dari siswa, yang dari orang tua siswa juga 15 orang bisa di jawab langsung atau bisa diisi dirumah besoknya dikumpulkan.

    **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *