30 Januari 2023

Beranda » Petani Desa Wantilgong, Berharap Cekdam

Petani Desa Wantilgong, Berharap Cekdam

1 min read

BLORA- SUARAJAVAINDO.COM – Warga Desa Wantilgung Kecamatan Ngawen berharap di Desanya ada cek dam untuk pertanian.

Kondisi ini diakibatkan karena mereka kesulitan untuk mendapatkan air, hal ini juga dilatarbelakangi sebagain besar masyarakat tersebut mengandalkan pertanian.

Kepala Desa Wantilgung, Sutrisno mengatakan prioritas kami memaksimalkan kesejahteraan petani.

“Dimana masa kepemimpinan saya untuk periode pertama saya akan meningkatkan taraf hidup petani. Salah satunya dengan pengajuan dan keinginan warga adanya cek dam.” ungkapnya. Rabu, 18/10.

Kepala desa yang baru menjabat satu periode tersebut, mengaku selama ini di desanya kesulitan air.

“Selama ini petani sangat kesulitan air, namun kami hanya mengandalkan hujan itupun kalau ada hujan, jika tidak kami mengambil air disungai walaupun disawah sudah ada sumur namun tidak bisa diandalkan.” keluhnya.

Dirinya menyampaikan cekdam menjadi progam prioritas pembanguan di desa kami namun hal itu tertolak.

“Melalui Musrenbang Des sebanyak dua kali warga selalu mengusulkan adanya cekdam namun tertolak saat Musrenbang Cam selain itu kami sudah mengkomunikasikan anggota dewan namun sampai saat ini tidak terealisasi.” keluhnya.

Lebih lanjut kata dia, selama ini Desa Wantilgung sudah mempersiapkan lahan dan kami sudah mengukur luas lahan tersebut bersama pendamping desa hal itu disesuaikan dengan air yang ada di hulu.

“Kami berharap sebisa mungkin usulan kami bisa diterima dan terealisasi, mungkin bisa lewat dewan dan OPD terkait.” pungkasnya

(Solikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *