30 Januari 2023

Beranda » Ratusan Relawan Anies Bentangkan Spanduk ” Indonesia Memanggil 2024 “

Ratusan Relawan Anies Bentangkan Spanduk ” Indonesia Memanggil 2024 “

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM Ratusan relawan serta simpatisan pendukung Capres Anies Baswedan yang tergabung dalam Jarnas (Jaringan Nasional), Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) dan AREA For RI -1 Kota Semarang mengikuti jalan sehat bersama, di Simpang Lima, Semarang, Minggu (16/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan selesai masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, yang akan maju mencalonkan Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai relawan serta simpatisan semua menyambut salam perpisahan sekaligus menyambut kehadirannya sebagai Capres 2024.

Seluruh relawan berkumpul diempat titik meliputi depan bundaran TIK, Trotoar halaman Kantor gubernur Jateng, depan kantor pramuka serta bunderan bertuliskan Simpang Lima.

Kegiatan mulai berlangsung pukul 06.30 WIB- 08.30 WIB dan start dari depan pertigaan bundaran Simpang Lima dengan rute mengelilingi Simpang Lima finish kembali ke tempat semula start.

Ketua Jaringan Relawan DPW Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jateng Arif Mustagjfirin mengatakan
bersama relawan AREA For RI -1 dan Jarnas Kota Semarang melakukan aksi jalan sehat dengan tujuan menyambut purna tugasnya Anies Baswedan dari Gubernur DKI Jakarta dengan prestasinya yang mentereng.

“Kami menganggap nantinya Mas Anies mampu menyelesaikan persoalan Indonesia, sekalian kita deklarasikan ” Indonesia Memanggil 2024″ maksudnya kita memanggil Mas Anies diminta sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Arif berharap ke depannya kalau Allah berkehendak Anies sebagai Presiden 2024-2029 kelak mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi pada bangsa ini baik ketimpangan ekonomi, porakporandanya hukum, porakporandanya stabilitas nasional.

Untuk itu, lanjutnya, Anies diharapkan menjadi agen perubahan Indonesia agar kedepannya Indonesia menjadi lebih baik.

Relawan yang ikut jalan sehat sekitar 550 dari tiga relawan ditambah simpatisan warga masyarakat yang ikut bergabung cukup banyak, bahkan mencapai sekitar .1.000 lebih dan juga yang membubuhkan tanda tangan di spanduk cukup semakin banyak.

“Kita mendapat sambutan yang positip pada aksi damai untuk menyambut Mas Anies saat berjalan sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Indonesia Memanggil 2024” tutur Arif.

Alhamdulillah, lanjutnya, tidak ada kendala apapun, bahkan sambutan masyarakat di Car Free Day sangat luar biasa baik dari pejalan kaki, olah ragawan, maupun masyarakat umum.

Memurut Arif, partai pengusung Anies yang sudah pasti dari Partai Nasdem, untuk akhir bulan ini ada dua partai besar yang akan mencalonkan juga yaitu Partai Demokrat dan PKS tinggal menunggu waktunya saja.

“Kita berharap dari PAN dan PPP akan merapat ke kita setelah Partai Demokrat dan PKS,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Relawan AREA For RI -1 Jateng Suhartono SE menuturkan tujuannya diadakannya kegiatan jalan sehat untuk mengenalkan sekaligus mensosialisasikan figur Anies kepada masyarakat Kota Semarang khususnya agar nantinya memberikan dukungan serta suaranya memilih beliau pada pemilu 2024.

Hartono menambahkan dengan mengusung Anies sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 diharapkan kelak bisa membawa perubahan Indonesia menjadi lebih baik

“Kami bersama seluruh simpul-simpul relawan bergerak bersama memperkenalkan Anies Baswedan mulai dari Provinsi hingga sampai ke tingkat kelurahan, RW serta RT ke depannya tentu saja untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

     **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *