4 Februari 2023

Beranda » Diduga Truck Box Sedot Solar di SPBU Gunakan Tangki Modifikasi

Diduga Truck Box Sedot Solar di SPBU Gunakan Tangki Modifikasi

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Guna meningkatkan pendistribusian BBM bersubsidi kepada masyarakat, Pertamina semakin meningkatkan koordinasi dengan pihak aparat untuk memastikan pendistribusian BBM bersubsidi berjalan aman dan sesuai peruntukannya. Namun apa jadinya jika dalam pengawasan masih saja kecolongan, seperti halnya yang terjadi di SPBU Jalan Alteri Sukarno Hatta, Semarang – Jawa Tengah, pada Jumat (14/10/2022) dini hari.

Aksi pembelian BBM bersubsidi jenis solar di SPBU itu menggunakan truck box modifikasi, diduga membuat tangki cadangan yang disimpan didalam box, dengan tujuan agar mampu menampung banyak BBM. Kecurigaan Tim Media berawal ketika hendak mengisi BBM di SPBU tersebut, melihat truck box berhenti lama saat mengisi BBM bersubsidi jenis solar. Kemudian awak media mendekati dan mengecek truck box tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui supirnya, ia mengatakan ” ini milik AB yang gudangnya berada di Bangetayu, Genuk,” tuturnya. Kemudian Supir tersebut menghubungi Korlap (Koordinator Lapangan), tidak lama kemudian datanglah K selaku Korlap diikuti D yang mengaku anggota Aparat keamanan. Mereka diduga dibayar untuk menghalau agar aktifitas dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi berjalan lancar.

Seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa praktik penyalahgunaan dan dugaan penimbunan BBM bersubsidi merupakan tindak pidana karena menimbulkan kerugian negara.

” Penyalahgunaan BBM bersubsidi dan karena aksi dugaan penimbunan sangat berpotensi menimbulkan kelangkaan, kepada Aparat Penegak Hukum diminta tindak tegas aktifitas tersebut,” tandasnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *