4 Februari 2023

Beranda » Kapolres Sragen Terjunkan Team, Bantu Evakuasi 3 Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Putting Beliung

Kapolres Sragen Terjunkan Team, Bantu Evakuasi 3 Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Putting Beliung

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN –Terjangan putting beliung kembali merusak tiga rumah di Dukuh Kedunggandu Desa Bumiaji kecamatan Gondang Sragen.

Bencana alam angin kencang disertai hujan deras itu terjadi pada Rabu, 12 Okotber 2022 pukul 15.00 WIB.

Akibat benaca alam tersebut, setidaknya 3 rumah warga dikecamatan Gondang, yang menjadi korban dengan kerusakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian itu memantik Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, yang langsung menerjunkan para personilnya yang tergabung dalam team tanggap bencana Sabhara Polres, membantu evakuasi puing puing rumah warga yang menjadi korban.

“Kerugiannya mencapai 85 juta rupiah, karena angin putting beliung sore kemarin merobohkan green house, yaitu rumah yang dipakai untuk menanam buah melon siap panen, selain itu, angin juga merusak dua rumah warga lain dengan kerusakan bervariasi, “ ujar Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro dalam keterangannya mewakili Kapolres, Kamis (13/10/2022).

Pagi ini, anggota Polres Sragen berjibaku dengan warga setempat dan TNI, membantu evakuasi puing puing rumah yang roboh tersebut.

Evakuasi puing dipimpin langsung Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah, bersama sama Kapolsek Gondang dan Muspika, tak terkecuali dibantu pula para warga.

Kerusakan rumah yang menjadi korban angin putting beliung tersebut diantaranya, rumah saudara Arpan (35) di Dukuh Pundunggede Desa Bumiaji dengan kerusakan pada dapur rumah dengan kerugian Rp 700 ribu rupiah, rumah anggota Polri Agus Jumadi beralamat di Dukuh Kedunggandu Desa Bumiaji dengan kerusakan pada kondisi atap rumah, kandang sapi roboh, serta green house roboh menimpa tanaman melon siap panen dengan kerugian Rp 85 juta rupiah, rumah saudara Ngadi (60) di Dukuh Kedunggandu dengan kerusakan genting rumah pecah dengan kerugian mencapai Rp 500 ribu ruoiah.

Hingga saat ini, team bakti sosial bersih bersih rumah warga yang terdampak bencana putting beliung masih dilakukan oleh team tanggap bencana pleton Sabhara Polres bersama warga, dengan membersihkan puing, pemasangan genting yang rusak, serta pembenahan green house yang roboh.

Kapolres menegaskan, kegiatan serupa juga akan dilakukan terhadap masyarakat yang mengalami bencana, ataupun masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat bencana alam, sebagai tindak kesiap siagaannya menghadapi cuaca ekstrim di akhir tahun ini.

(Humas / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *