5 Februari 2023

Beranda » Pembangunan Talud di Desa Leran Diduga Tidak Sesuai Spek, Papan Informasi Proyek Tak Terpasang

Pembangunan Talud di Desa Leran Diduga Tidak Sesuai Spek, Papan Informasi Proyek Tak Terpasang

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, BOJONEGORO – Pembangunan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) atau biasa disebut Talud yang bersumber dari dana Hibah Provinsi Jawa timur tahun anggaran 2022 yang dikerjakan oleh kelompok masyarakat ( Pokmas) Leran Mandiri di Desa Leran Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro diduga tidak sesuai spek, lantaran batu yang digunakan untuk pasangan batu berkualitas rendah.

Informasi dari salah seorang warga sekitar yang enggan disebut namanya mengatakan, pekerjaan pasangan batu pondasi semestinya mengunakan bebatuan belah dan landasan bawah rabatan.

” Niki yang dugi malah watu Abang teko lempeng pegunungan mas ( ini yang datang matrial batu merah dari lempengan bukit mas -red ),” Ungkap warga pada Selasa, (5/10/ 2022).

Investigasi awak media dilokasi pekerjaan di dusun Leran RT, 01 / RW 01, Desa Leran Kecamtan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, didapati proyek TPT tersebut tidak ada papan informasi.

Saat di temui awak media warga yang tidak mau di publikasikan Menyampaikan, jika proyek tersebut selama ini tidak ada papan informasinya.

“selama ini, sebelum pekerjaan dimulai saya tidak pernah melihat adanya papan nama proyek, jadi tidak tau berapa besaran angaran yang digelontorkan beserta volumenya.”ungkap warga.

Infomasi yang berhasil dihimpun media ini, proyek TPT di desa leran itu dari dana hibah ( pokmas ) dari anggota DPRD propinsi Jawa timur Partai Gerindra, dengan nilai hampir 180 juta, tahun agaran 2022.

( Red / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *