30 Januari 2023

Beranda » SKI – AREA For RI -1 Siap Ikut Menangkan Anies Basweda Pada Pilpres 2024

SKI – AREA For RI -1 Siap Ikut Menangkan Anies Basweda Pada Pilpres 2024

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM Relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) bersama Aliansi Relawan Anies (AREA) For RI – 1 Jawa Tengah dan Semarang menyambangi Kantor DPW Partai Nasdem Jawa Tengah di jalan Madukoro 10 Semarang, Selasa (4/10/22).

Kedatangan Pengurus relawan SKI dan AREA disambut Sekretaris Partai NasDem Jateng Ali Mansyur HD beserta jajarannya. Kedua komunitas relawan Anies mengucapkan selamat dan terima masih kepada Partai NasDem yang telah mengawali deklarasi mengusung dan mendukung Aneis Baswedan sebagai bakal Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jateng Ali Mansyur HD mengatakan Partai Nasdem pada rakernas Juni 2022 lalu menetapkan tiga bakal Capres yang nanti akan di usung.

Proses yang ada partai NasDem tidak topdown tapi betul betul bottomup. Tiga nama yang dicalonkan sebelumnya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. “ Ini merupakan aspirasi 34 provinsi dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” ujar Ali.

Sebelumnya dalam rakernas 31 DPW mengusulkan Anies Baswedan, 27 DPW mengusulkan Ganjar Pranowo dan 16 DPW mengusulkan Andika Perkasa. Kemudian oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melalui berbagai pertimbangan diputuskan nama Anies Baswedan.

Rencananya akan diputuskan pada 10 Nopember 2022, namun ada percepatan. “Ini adalah hasil bottom up/arua bawah dari partai NasDem serta hasil rakernas yang menempatkan Anies si ranking pertama,” tuturnya.

Ali menambahkan dengan dideklarasikannya Anies Baswedan setidaknya menepis anggapan orang bahwa Anies mengusung politik identitas. Syukurnya partai NasDem lebih dulu yang meresmikan, bagaimana kalau partai lain dulu?.

Sementara itu, Ketua Jaringan DPW SKI Jateng Arif Mustaghfirin menuturkan suara sebesar apapun tokoh yang didukung tanpa diusung oleh partai politik tidak akan mungkin terealisasi.

“Kami dari jaringan relawan SKI sudah mempersiapkan spanduk dengan slogan ‘Anies Presidennya, NasDem Partainya’,” ujar Arif.

Menurutnya, NasDem luar biasa sekali ketika partai lain masih malu-malu mengusungnya, tetapi NasDem secara gentle terus terang berani melawan arus mendahului mengusung bakal Capres 2024.

Senada Ketua AREA Jateng, Suhartono SE mengapresiasi dan berterima kasih pada partai NasDem yang menjadi partai pertama secara terbuka mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai  Bakal Calon Presiden (Capres) pada pilpres 2024.

Dia menuturkan Deklarasi yang dilakukan partai NasDem adalah langkah yang tepat dan strategis. Partai NasDem dikenal sebagai partai yang Nasionalis, pelopor perubahan dan anti intoleransi.

AREA For RI -1 berkomitmen siap bekerja sama berkoordinasi dan bersinergi secara all out dengan partai NasDem untuk pemenangan Anies Baswedan agar terpilih oleh Rakyat Indonesia menjadi Presiden RI Periode 2024-2029.

  **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *