30 Januari 2023

Beranda » Penyerahan Sertifikat Kelulusan Kepada Siswa Indonesia Creator Academy

Penyerahan Sertifikat Kelulusan Kepada Siswa Indonesia Creator Academy

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Bertempat di Aula Sekolah Pojok, Mertan Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu 2 Oktober 2022, Lembaga Pendidikan berbasis Pesantren dan Kreator ini melantik siswanya yang berhasil lulus dari angkatan ke 2.

Indonesia Creator Academy ini adalah Sekolah yang lahir dari ide kreatif para kreator muda di lingkungan solo raya dan jogja. Melihat dari latar pergaulan muda mudi sekarang yang kreatif, tetapi semakin menjauh dari pergaulan yang diajarkan oleh para nabi dan rosul, seperti yang tercantum didalam isi kitab suci Qur’an.

Dengan mengenyampingkan perbedaan golongan dan kelompok islam, pada akhirnya sekolah ini terbentuk.

Dalam sambutannya ketua yayasan Aria Fahrudin mengatakan, “Kami sebagai ketua yayasan berharap, dengan kelulusan siswa angkatan kedua ini, nantinya setelah berbaur dengan masyarakat, bisa berguna bagi bangsa dan agama,” harap Aria Fahrudin.

Didepan para santri, dan orang tua santri yang hadir, ketua yayasan juga berpesan, untuk selalu bertindak dan berbuat yang terbaik untuk umat dimanapun berada, selalu menjaga nama baik agama, keluarga dan sekolah.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah Ustad Kalijaga, kepada orang tua siswa ia mengatakan bahwa pihak sekolah tidak memungut biaya sepeserpun, karena dana tersebut, merupakan patungan dari para kreator jogja – solo raya yang telah berhasil, bahkan pihaknya juga sedang membangun masjid yang anggaranya didapat dari komunitas creator tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

Ia juga menuturkan, bahwa disamping itu kurikulum sekolah creator ini sangat berbeda dengan sekolah lainnya, di Indonesia creator academy ini merangkum materi yang diajarkan di kampus setingkat D3 diringkas hanya menjadi satu tahun.

“Indonesia creator academy dalam perekrutan siswa, bisa melalui pendaftaran lewat online, bagi para siswa yang berdomisili diluar kabupaten Sukoharjo,” pungkas Ustad Kalijaga

Salah satu lulusan angkatan ke-2 yaitu Aimar, dirinya merasa bangga berada di lingkungan yang tepat, menurutnya hal itu karena didorong oleh kemauan yang kuat.

“Saya ucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada Indonesia creator Academy, yang telah mencetak saya menjadi, dari saya yang sebelumnya tidak bisa apa apa menjadi bisa dan mampu, bahkan alhamdulillah saat ini saya dipercaya untuk mengajar kreator di sekolah swasta, dari tempat asal saya di purwodadi, semangat motto yang menempel di dinding sekolah 1℅ bakat 99℅ kemauan yang membuat saya semangat belajar di Indonesia Creator Academy,” tandas Aimar.

(Darmanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *