5 Februari 2023

Beranda » Peringati Hari Batik Nasional Satpol PP Prov Jateng Goes To School SMA 4 Semarang

Peringati Hari Batik Nasional Satpol PP Prov Jateng Goes To School SMA 4 Semarang

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM
Peringati Hari Batik Nasional, SMA Negeri 4 Semarang gelar upacara bendera yang berlangsung di.lapangan sepakbola sekolah, senin (3/10/2022). Bertindak selaku pembina upacara Kepala Satpol PP Drs.Budi Santoso M.Si sekaligus sebagai rangkaian salah satu Satpol PP Goes To Shool.

Budi Santoso dalam sambutannya menuturkan enam urusan pemerintah wajib yang diselenggarakan oleh pemerintah bersama pemerintah daerah maupun kota diantaranya menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, dan perlindungan masyarakat.

Peristiwa tragedi Stadion Kanjuruhan Malang membuka mata, telinga kita baik di Indonesia maupun luar negeri melakukan doa bersama untuk tragedi yang terjadi di Indonesia ini,” tuturnya.

Ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat merupakan salah satu tugas Satpol PP, selain itu menegakkan perda dan perkab.

” Kami yakin seluruh siswa SMA Negeri 4 Semarang taat terhadap perda yang ada dan juga taat terhadap peraturan yang ada di Indonesia,” ujar Budi Santoso saat menjadi pembina upacara bertepatan Hari Batik Nasional.

Menurutnya Satpol PP hadir didalam kerangka mengajak seluruh siswa SMA Negeri 4 Semarang menjadi kader serta garda terdepan untuk penyelenggaraan enam urusan pemerintah wajib.

Ada enam urusan wajib yang harusdiselenggarakan. Ketertiban umum adalah salah satunya. Sebagai siswa wajib menjaga ketertiban sekolah.

“Sekolah yang menjadi tata tertib sekolah, ketentraman masyarakat, begitu tertib maka.penyelenggara pendidikan sekolah juga tertib,” papar Budi.

Dia menambahkan kalau diluar masih ada pelajar yang tawuran para siswa SMA 4 Semarang tidak usah ikut ikutan.

” Hari ini saya melihat anak anak anaku SMA 4 sangat luar biasa. Tadi dikatakan Bu Kepala Sekolah SMA 4 Semarang hari ini ada 30 penghargaan yang diterima pihaknya hasil prestasi akademik yang dipersembahkan para Siswa,” ujar Budi.

Usai sambutan dilanjutkan pemberian cindera mata dari Satpol PP berupa dana pembinaan serta seperangkat alat olah raga yang diserahkan kepada Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni, S.S.

   **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *