30 Januari 2023

Beranda » HUT Ke-77 TNI, Kodim Rembang Tanam Pohon Cemara laut Sepanjang Pantai Layur Lasem

HUT Ke-77 TNI, Kodim Rembang Tanam Pohon Cemara laut Sepanjang Pantai Layur Lasem

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG,– Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama masyarakat dk.Layur desa Gedongmulyo kecamatan Lasem kabupaten Rembang melaksanakan penghijauan di sepanjang pantai Layur Lasem (3/10/22). Sebanyak 300 batang pohon ditanam oleh prajurit TNI, Polri, Pramuka, Ormas dan masyarakat.

Menurut Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos, M.Si, kegiatan ini sebagai wujud karya bakti TNI Kodim 0720/Rembang bersama unsur masyarakat dalam melaksanakan penghijauan sebagai bentuk kepedulian pelestarian lingkungan.

“Pada HUT TNI Ke-77 dilaksanakan karya bakti TNI dan bakti sosial, jadi tidak hanya kepada manusia tapi kita harus peduli kepada alam dan lingkungan kita sehingga nantinya alam akan berpihak kepada kita dan memberikan manfaat kepada manusia,” Kata Dandim.

Pasiter Kodim Rembang, Kapten Cba Hendrik dalam mengambil apel berharap dengan kegiatan ini masyarakat terutama generasi muda untuk lebih peduli kepada kelestarian alam, karena merupakan warisan untuk generasi mendatang. 300 batang pohon yang meliputi 100 pohon nangka, 100 pohon joho dan 100 pohon Khueh

Pasiter menambahkan terimakasih kepada masyarakat atas kepeduliannya kepada lingkungan dan membantu dan mendukung TNI.

“Alam ini diciptakan Tuhan untuk manusia, tetapi kadang manusia pula yang merusaknya. Dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilaksanakan TNI ini diharapkan nantinya kita akan mewariskan lingkungan yang lestari kepada anak cucu kita,” Kata Kapten Cba Hendrik.

Selain penanaman pohon, dilaksanakan pula bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat.(SIGIT/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *