31 Januari 2023

Beranda » 11 Guru SMPN Terkonfirmasi Covid 19, Positif rate di Jepara Lebih Tinggi Dari Standart WHO

11 Guru SMPN Terkonfirmasi Covid 19, Positif rate di Jepara Lebih Tinggi Dari Standart WHO

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA –

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Jepara kembali mencengangkan, Sebanyak 11 orang  guru  sebuah SMP Negeri di Jepara diumumkan terkonfirmasi Covid-19. Mereka terdiri dari 9 orang yang diumumkan Minggu ( 21/3/2021) dan dua orang lainnya diumumkan beberapa hari sebelumnya.

Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Agus Tri Haryono yang siang tadi dimintai konfirmasi membenarkan temuan tersebut. “Saat ini sekolah tersebut ditutup kini mereka telah melakukan isolasi mandiri.
Namun proses belajar mengajar tetap dilakukan dari rumah,” ujar Agus Tri Haryono yang didampingi Kabid SMP Haryanto.

Kasus itu bermula dari ditemukannya dua orang guru yang positif terinfeksi Covid – 19. Salah satunya dirawat disebuah rumah sakit di Jepara Atas dasar temuan itu kemudian dilakukan pelacakan kontak erat Dari 44 orang yang dilakukan test pada tanggal 20 Maret lalu ditemukan 9 orang terkonfirmasi Covid-19.

Sementara dari temuan 9 orang guru tersebut akan dilakukan penelusuran kontak erat utamanya pada keluarga terdekat.
Satgas penanganan covid 19, Minggu malam kemarin mengumumkan 27 orang warga Jepara yang terkonfirmasi Covid 19. Mareka berasal dari 156 orang yang diperiksa.

Dengan demikian positif rate Jepara kemarin mencapai 17,30 persen. Angka ini jauh lebih tinggi dari standart WHO sebesar 5 persen.

Penulis : Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *