Breaking News

Manfaatkan Dana DBHCT BLK Kudus Adakan Berbagai Pelatihan

SUARAJAVAINDO.COM, KUDUS – Dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau ( DBHCT ) BLK (Balai Latihan Kerja ) Kudus mengadakan berbagai pelatihan. Adapun pelatihan yang diadakan BLK kudus dari Dana Hasil Cukai dan Tembakau itu diantaranya Pelatihan Tata Boga, Menjahit, Perbengkelan, Pengelasan Pemandu Wisata dan lain Lain.

Pelatihan yang diadakan di BLK Kudus tidak hanya member pendidikan dasar atau materi motorik saja, tapi para peserta pelatihan di BLK Kudus juga dibekali pendidikan mental, hal ini diharapkan agar para peserta pelatihan setelah lulus nanti mampu bersaing di dunia kerja yang saat ini makin ketat. Seperti yang di tuturkan kepala BLK Kudus Evita Dewi

“Selain kemampuan dasar keterampilan, Setiap jurusan para peserta juga mendapatkan materi lain, materi berisi kemampuan dasar berikut kesiapan mental yang diajarakan di dalamnya akan sangat berguna,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang sudah memilih kemampuan dasar, maka akan mendapatkan peningkatan kemampuan, yang nantinya menambah kompetensi dirinya.

Pada kesempatan yang sama Bupati HM Hartopo mengatakan, tahun ini Kabupaten Kudus mengalokasikan anggaran senilai 16,1 milyar untuk pelatihan keterampilan bersumber dari DBHCT.

“Anggaran sebesar itu untuk 85 pelatihan dengan target peserta buruh rokok. Buruh rokok yang di PHK, dan warga umum yang memenuhi syarat berdasarkan perbup no 7 tahun 2022” ujar
Hartopo. (17/9/2022).

Lanjut kata Hartopo, pelatihan keterampilan tersebut merupakan program pemanfaatan DBCHT sebagaimana diatur dalam peraturan menteri keuangan RI nomor 215 tahun 2021 yang mana pemanfaatan dana DBHCT adalah untuk kesejahteraan masyarakat dengan bentuk program pelatihan ketrampilan.

(Faizun)

About suara javaindo

Check Also

Diduga Lakukan Penyimpangan Pengelolaan Anggaran, DPRD Kota Pekalongan Dilaporkan ke Polisi

SUARAJAVAINDO.COM, PEKALONGAN – Sekretariat Bersama ( Sekber ) Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.