Breaking News

Babinsa Koramil 06/ Lasem Beri Materi LDK Siswa SMK NU Lasem

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru.

Seperti yang di laksanakan Babinsa Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang Serda Karmanto dan rekan Babinsa lainnya yang saat ini memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 50 Siswa dan siswi SMK NU Lasem Kabupaten Rembang, Selasa (07/09/2022).

Selaku pembawa materi LDK kepada siswa dan siswi SMK NU Lasem Serda Karmanto menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 07.00 WIB ini diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Serda Karmanto juga menyampaikan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan mental. Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan Tata Upacara yang benar sehingga mereka kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Pada Kepala Sekolah SMK NU Lasem Bapak H.Arif Dimiyati S.Ag juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 06/ Lasem dan berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah.(Sigit /red)

About suara javaindo

Check Also

Diduga Lakukan Penyimpangan Pengelolaan Anggaran, DPRD Kota Pekalongan Dilaporkan ke Polisi

SUARAJAVAINDO.COM, PEKALONGAN – Sekretariat Bersama ( Sekber ) Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.