Breaking News

Dua Warga Desa Mantingan Terima bantuan TJSL dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Dua warga desa mantingan kembali terima bantuan tanggung jawab sosial l (TJSL) dari Perhutani yang diterimakan langsung oleh Adm Mantingan bertempat di kantor Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon. Rabu 21 /09/22.

Turut mendampingi penerimaan TJSL Kepala Sub Seksi (KSS) Kemitraan Produktif Ismartoyo, Asper BKPH Kebon Rusmanto. Dan jajaran bagian keuangan bidang TJSL.

Administrator KPH Mantingan Ir. Marsaid menyampaikan agar kedua penerima bantuan ini dipergunakan betul untuk mengembangkan bidang usahanya. Agar nantinya usaha yang ditekuni bisa menjadi besar dengan adanya tambahan modal sebesar 10 juta untuk pengembamngan toko kelontong. Sedangkan yang 15 juta untuk pengembangan jasa laundry.

Karena TJSL kita dibagi seluruh Perhutani se Direksi maka mungkin tidak bisa menerima banyak. Tetapi walaupun demikian ini salah satu bentuk kepedulian Perhutani dalam kemitraan dengan masyarakat di sekitar kawasan hutan tetap terjaga. “ucap Marsaid.

“Lanjut Marsaid, walaupun tidak banyak tetapi tolong dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Bila nantinya bisa lancar maka dapat mengajukan lagi dengan nominal lebih besar lagi. Kalau usahanya semakin maju maka akan mengurangi perambahan kayu dalam kawasan hutan.

Ia juga berpesan untuk yang belum mendapatkan bantuan mnungkin tahun depan dapat mengajukan lagi. Ya karena memang terbatas keuangan kita sehingga tidak semua bisa terlayani. Namun kita tetap memp[rioritaskan usaha mikro dari masyarakat sekitar desa hutan.

Sumaryanti salah satu warga yang menerima mengucapkan terima kasih kepada Perhutani karena usaha laundrinya dapat modal tambahan untuk pengadaan mesin cuci. Bagi kami usaha laundri yang kami tekuni ini sudah berjalan hampi 2 tanhun lebih. Untuk menambah produktifitas kami menambah 2 mesin cuci dan 1 tenaga laundri.

Ketua LMDH Mantingan Margono juga menambahkan pentingnya penerima bantuan harus dapat meminit membuat manajeman laundri untuk lebih maju lagi dan bagian pemasarannya perlu menguatkan produk dari laundri apa keungguilanya. Agar apa ? pelanggan tidak bosan dan pindak ke laundry yang lain. Utamakan pelayanan dengan ramah. “terangnya. (Sigit).

About suara javaindo

Check Also

Diduga Lakukan Penyimpangan Pengelolaan Anggaran, DPRD Kota Pekalongan Dilaporkan ke Polisi

SUARAJAVAINDO.COM, PEKALONGAN – Sekretariat Bersama ( Sekber ) Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.