Ratusan Umat Buddha Mengadakan Kegiatan Puja Patti Dana Di Vihara Setia Dana Sumpiuh

SUARAJAVAINDO.COM, BANYUMAS – Umat Buddha Vihara Setia dana Desa Sela Negara, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, mengadakan puja patti dana pada Minggu (7/8/22). Kegiatan puja patti dana tersebut adalah untuk berdana serta berdo’a untuk para arwah dari para kerabat saudara serta keluarga yang sudah meninggal dunia agar terlahir di alam yang lebih bahagia yaitu Nibbana.

Kegiatan Patti dana tersebut adalah kegiatan rutin umat Buddha Vihara Setia dana yang dihadiri oleh Bhikkhu Sangha dari Jepara Bhikkhu Sujano Maha Thera, Bhikkhu Jagaro Maha Thera ,Bhikkhu Kema Diro serta para umat Buddha dari berbagai daerah seperti Wonosobo, Kebumen ,Banyumas, Serta Cilacap .

Suhadi selaku ketua Vihara Setia Dana dalam sambutannya menyampaikan trimakasih kepada segenap umat Buddha yang sudah berkenan hadir dalam acara patti dana kali ini semoga niat baik yang hadir untuk mendo’a kan para keluarga yang telah meninggal dunia.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Imam Santoso selaku Kepala Desa Selanegara secara pemerintahan selalu mendukung untuk segala kegiatan keagamaan yang sifatnya positif serta menjalin sinergifitas antara umat beragama tandasnya .

Bhikkhu Sujano Maha Tera dalam kotbah dhammadesananya meneghimbau kegiatan puja patti dana yaitu untuk mendo’an mendiang sanak keluarga yang telah meninggal dunia karena dengan panjatan puja patti dana bisa menolong para mendiang agar bisa terlahir di alam yang lebih baik semua bisa dilakukan dengan berbuat kebajikan ucapnya.

Kegitan tersebut juga dihadiri oleh Koramil Sumpiuh yang di wakili oleh Babinsa serta Polsek Sumpih yang diwakili oleh Babinkatibmasnya acara pun berjalan penuh hikmad dan lancar semua terlaksana atas kerjasama segenap panitia. * Kn*

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolsek Mojolaban Bersama Forkopimcam Tinjau Jembatan Sasak, Banyak Pesan Penting Untuk Pengelola

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Polsek Mojolaban bersama Forkopimcam melaksanakan tinjauan ke jembatan sasak diatas Sungai Bengawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.