Kolaborasi ORMAWA UNDIKMA Ajak Kecamatan dan Desa Sinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM, LOMBOK TIMUR -Organisasi Kemahasiswaan adalah tempat berkembangnya nalar kritis untuk peduli kepada masyarakat.

Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan Universitas Pendidikan Mandalika, terdiri dari (BEM Univ, DPM Univ dan UKM Univ se-UNDIKMA) menyelenggarakan kegiatan pengabdian di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Jerowaru, di Aula Desa Sekaroh, Senin (08/08/22).

Dalam kesempatan itu, Camat Jerowaru mengungkapkan dukungan terhadap mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan pengabdian.

“Tidak hanya itu, mahasiswa juga diajak dalam membangun inovasi-inovasi yang berdampak terhadap perkembangan masyarakat terutama dalam bidang pariwisata dan pendidikan,” Ucapnya.

Dukungan yang sama disertai himbauan juga disampaikan oleh Kepala Desa Sekaroh Bpk Mansur, bahwa “Desa Sekaroh dalam rentan tahun 2022 ini telah menerima lebih dari 3 kali pengabdian yang dilakukan mahasiswa, kami betul-betul sangat mendukung dan menghimbau mahasiswa tetap melakukan koordinasi dalam mensukseskan acaranya yang melibatkan masyarakat pada khususnya” ungkapnya.

Pengabdian Masyarakat ini menyasar pemuda/i secara khusus dan masyarakat secara umum dalam memberikan edukasi tentang pentingnya pendidikan, serta program program lainya seperti cek kesehatan gratis, penyuluhan narkoba dan melakukan pengajaran bagi siswa/i di salah satu sekolah.

Optimisme dan semangat yang kuat dari panitia pengabdian masyarakat menjadi modal utama untuk menjalankan pengabdian sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua BEM UNDIKMA, Andri Sahria “Saya melihat keberadaan panitia yang cukup minim seakan tidak terlihat dengan semangat juang berdedikasi kepada masyarakat yang cukup luar biasa”.

Lanjutnya, saya percaya bahwa tidak ada pembangunan yang cepat tanpa pendidikan yang mumpuni disuatu bangsa. Itulah kemudian menjadi dasar kuat dalam berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat seluas-luasnya.

“Sekaligus memberikan bukti bahwa Organisasi Kemahasiswaan bukanlah wadah pemberontakan, melainkan wadah untuk menjadi sosok yang peduli kepada masyarakat dalam berbagai aspek nyata yang terjadi ditengah masyarakat,” Tutupnya. ( Nor/Ies )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Rakernas SWI Resmi Dibuka Ditandai Pemukulan Gong

SUARAJAVAINDO.COM, BOGOR – Rapat Kerja Nasional 2022 Sekber Wartawan Indonesia (SWI) resmi dibuka oleh Sekjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.