Founder Millenial Activist Institute, Apresiasi Tindakan Kapolri Atas Kasus Penembakan Brigadir J

SUARAJAVAINDO.COM, MALANG – Millenial Activist Institute (MAI) mengapresiasi tindakan yang dilakukan Kapolri pada kasus penembakan Brigadir J. Seperti diketahui Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memutasi sejumlah polisi yang diduga melanggar kode etik pada penanganan kasus Brigadir J.

Founder Millenial Activist Institute, Hengky Primana menuturkan jika kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo patut diapresiasi. Hengky menilai langkah yang diambil oleh Kapolri dengan memutasi sejumlah polisi yang diduga melanggar kode etik adalah langkah tepat.

“Langkah yang diambil oleh Kapolri untuk mencopot jabatan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri sebagai upaya penyelidikan tindak pidana terkait dengan meninggalnya Brigadir Yoshua adalah langkah yang tepat.” Papar Hengky pada Kamis (04/08/2022).

Terkait reshuffle pada Kadiv Propam Polri yang diganti oleh Wakabareskrim Irjen Syahardiantono, kata dia, merupakan salah satu tindakan yang tepat. “Saya yakin dengan kepemimpinan Syahardiantono posisi Kadiv Propam Polri dapat terlaksana dengan maksimal karena Syahardiantono adalah seorang Perwira POLRI yang memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi.” Imbuh founder MAI tersebut.

Menurut Hengky, keputusan yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor 1628/VII/KEP/2022 Tanggal 4 Agustus 2022 tersebut akan mempercepat proses penanganan pada kasus Brigadir J. “Melalui revitalisasi dalam internal POLRI ini menjadi lompatan besar dalam percepatan proses penanganan tindak pidana terkait dengan meninggalnya Brigadir Yoshua agar dapat berjalan dengan baik,” paparnya.

Selain itu, dia yakin tim khusus akan bekerja secara tuntas. Hengky percaya tim khusus akan menjelaskan duduk perkara tewasnya Brigadir J secara terang benderang. Selain itu, Hengky juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri yang telah melakukan pengusutan kasus Brigadir J dengan transparan sesuai arahan dari bapak Presiden.

“Intinya kami mengucapkan terimakasih pada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.SI dan jajaran, kami yakin Kapolri akan mengusut tragedi ini hingga tuntas. Sehingga dengan itu dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat perihal duduk perkara tewasnya Brigadir J secara terang benderang. Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu manapun dan mempercayai segala prosesnya kepada jajaran kepolisian” Tutup Hengky. ( Nor/Ies )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Peduli Lingkungan, BEMNUS Jatim Serahkan 100 Bibit Tanaman

SUARAJAVAINDO.COM, TULUNGAGUNG -Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur memiliki keindahan alam yang indah. Dibutuhkan peran serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.