Polres Malang Gencar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Ke Sekolah-Sekolah

SUARAJAVAINDO.COM, MALANG – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas Polres Malang, melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah SMP, MTS, SMK, SMA dan MA bertajuk “Tertib berlalu lintas”. Seperti yang dilakukan di MTS Raudlatul Ulum, Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (04/08/2022).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh bagian Keselamatan Lalu Lintas di Jalan Raya (KAMSEL) Umar, bersama anggotanya serta diikuti seluruh dewan guru dan siswa MTS Raudlatul Ulum.

“Sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus di kampanyekan ke sekolah sekolah dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menjaga pertumbuhan generasi dengan sadar menjadikan keselamatan nomor satu”, kata Kamsel Umar.

Umar juga menjelaskan, kasus kecelakaan yang sering kali terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar.

“Melalui sosialisasi ini harapannya dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” tambahnya.

Kamsel Umar, akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat pendidikan menengah hingga sekolah tingkat atas di Malang raya.

Kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan.

“Kami berharap para siswa/siswi MTS Raudlatul Ulum, membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas serta dapat melengkapi seluruh atribut berkendaraan, mulai dari helem, spion, surat kendaraan dan lain-lain,” Pungkasnya Kamsel Umar. ( Nor/Ies )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Warga Pakis Adu Mulut dengan Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Rembang

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Semakin hari semakin padat pekerjaan di lokasi TMMD Sengkuyung TA 2022 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.