Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI ke 77 Sejumlah Karyawan Perhutani Sumbangkan darahnya untuk Sisi Kemanusaiaan.

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 karyawan Perhutani KPH Mantingan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sumbangkan darahnya lewat donor darah yang dilakukan di ruang rapat Kantor Perhutani Mantingan. Kamis (4/08/22)

Turut dalam mendonorkan darahnya Waka Adm Mantingan Dwi Anggoro Kasih dan jajaran karyawan Ikut menyumbangkan darahnya untuk bantuan kemanusiaan. Usai donor Dwi Anggoro menyampaikan bahwa rasanya sangat ringan. Saya sudah beberapa kali ikiut donor darah secara rutin. Entah sekarang yang keberapa saya agak lupa juga.” Ucapnya.

“Lanjut Anggoro, ia berharap dan menghimbau untuk teman-teman kantor yang biasa donor segera merapat di ruang rapat. Karena nilai sumbangan donor darah kita ini sangat berguna sekali bagi mereka yang sakit dan membutuhkan darah.

Yang penting mau dan rela serta ikhlas. Inilah salah satu bentuk sumbangsih kita dalam sisi kemanusiaan. Tidak hanya materi, tetapi donor darah juga sangat berarti dan berguna bagi mereka yang membutuhkan darah. Mumpung kita masih diberikan kesehatan,dan juga baik buat kesehatan yang donor manfaatkan kegiatan donor ini untuk sumbangan bakti kita bidang kemanusiaan.” Jelas Anggoro

Sementara itu sekretaris PMI Edy Murwanto menyampaikan apresiasinya kepada Institusi Perhutani yang telah bekerjasama dengan PMI Rembang sejak tahun 2000 an hingga kini dlam acara donor darah rutin. “ungkapnya.

Untuk tahun 2022 setelah era pandemi kami sudah mulai melakukan kunjungan ke berbagai instansi untuk melakukan donor darah. Dan di bulan Agustus ini juga kami mencanangkan bulan dana PMI untuk kebutuhan kemanusiaan yang sewaktu-waktu dibutuhkan bila bencana ada.

Mulai dari banjir, tanah longsor, rehap rumah, kebakaran PMI selalu m,emberoikan baktinya lewat sisi kemanusiaan. Mulai dari dapur umum dan juga obat-obatan dll lewat anggaran dari bulan dana.”pungkasnya.

Sementara itu untuk pendonor cukup banyak,namun yang memenuhi syarat untuk didonor 9 orang. “Ucap Nandar drever yang ikut donor sambil membawa cindera mata berupa makanan dan tas cantik dari PMI Cabang Rembang. (Sigit).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Ratusan Umat Buddha Mengadakan Kegiatan Puja Patti Dana Di Vihara Setia Dana Sumpiuh

SUARAJAVAINDO.COM, BANYUMAS – Umat Buddha Vihara Setia dana Desa Sela Negara, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.