Aliansi Masyarakat Banyumas Menggelar Aksi Demo Menuntut Aset Pemda Kebon Dalem Di Kembalikan.

SUARAJAVAINDO.COM – BANYUMAS- masyakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Banyumas beserta para ormas hari ini kamis 4/8/22 mengelar aksi demo yang dipusatkan diarea kebon dalem purwokerto Kecamatan Purwokerto utara Kabupaten Banyumas.

Aksi kali ini juga di ikuti oleh perwakilan para ormas yang terdiri dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat diantaranya GNPK – RI Banyumas ,BPPI DPD Banyumas GMBI Distrik Banyumas , TEBAS Komunitas masyarakat Teluk , yang ikut tergabung dalam Aliansi Masyarakat Banyumas ( AMB ) yang diketuai oleh Sumbadi.

Dalam orasinya menyampaikan aset ruko yang ada dimengahadap keutara dan ke timur sejumlah 51 unit merupakan aset milik pemda Kabupaten Banyumas yang sudah habis masa kontrak oleh PT BCG pada tahun 2012 dan 2014 seharusnya aswt tersebut sudah kembali ke pemda kabupaten banyumas.

Sebagai dasar aliansi menggugat bukan tanpa dasar hal tersebut disampaikan dalam orasi yaitu Surat Bupati No 180/217 tanggal 3 November perihal panghentian segala kegiatan diarea pertokoan dan ruko di komplek kebon dalem Purwokerto.

Serta Surat edaran SEKDA Banyumas No 300/5995/2017 tertanggal 30 November yang isinya untuk menghentikan segala kegiatan diarea pertokoan serta ruko dikomplek kebon dalem purwokerto

Dari dasar surat tersebut sudah jelas tertuang dan perintah namun hingga aksi ini dilakukan aktifitas serta kegiatan di area tersebut masih berjalan hal tersebut patut diduga ada persengkongkolan jahat yang patut di bongkar tandas ketua aksi dalam orasinya.

Karena hingga sampai dengan saat ini tetap masih dikelola oleh pihak ketiga padahal secara kontraj sudah habis masa konraknya tetapi hingga saat ini masih di kuasi oleh oihak ketiga kenapa dan ada apa itu yang menjadi pertanyaan para peserta demo.

Untuk itu Aliansi Masyarakat Banyumas meminta kepada pemerintah Kabupaten banyumas untuk segera mengambil alih komplek pertokoan kebon dalem purwokerto karena atas pengelolaan aset yang tidak jelas hingga saat ini pemda Kabpaten Banyumas diduga dirugikan hingga hampir 76 milyar .

Slogan aksi demo “BONGKAR PERSENGKONGKOLAN JAHAT KASUS KEBON DALEM yang sudah merugikan serta menyalahgunakan aset Pemda “

Dalam hal ini masyrakat dan ormas serta LSM yang tergabung dalam satu wadah Aliansi Masyarakat Banyumas juga menyampikan apa bila aksi kali ini tidak diindahkan atau di anggap sebelah mata maka aliansi akan mengadakan demo lagi dengan masa yang lebih banyak kata ketua Aliansi dalam orasinya .

Aksi demo kali ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari TNI dan POLRI acara aksi pun berjalan dengan lancar dan tertib hingga masa aksi membubarkan diri ,,,,* Kn/ Yt

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Ratusan Umat Buddha Mengadakan Kegiatan Puja Patti Dana Di Vihara Setia Dana Sumpiuh

SUARAJAVAINDO.COM, BANYUMAS – Umat Buddha Vihara Setia dana Desa Sela Negara, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.