Peduli Lingkungan, BEMNUS Jatim Serahkan 100 Bibit Tanaman

SUARAJAVAINDO.COM, TULUNGAGUNG -Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur memiliki keindahan alam yang indah. Dibutuhkan peran serta masyarakat untuk menjaga keindahannya agar ekosistem alam khususnya pesisir pantai terjaga.

Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup di pesisir pantai, BEM Nusantara Jawa Timur melakukan penanaman dan penyerahan 100 bibit tanaman bakau kepada pihak pengelola pantai pacar dan aparat setempat, Minggu (24/7/2022).

“kegiatan ini tentunya untuk mencegah abrasi di pesisir pantai, harapannya tanaman ini nanti nya membuat kawasan wisata ini semakin sejuk dan nyaman pada saat dikunjungi oleh wisatawan” ujar koordinator daerah BEMNUS Jatim

Syahrul juga menuturkan bahwa ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut hasil rekomendasi pada saat rakerda dalam lingkup segmentasi agraria dan lingkungan hidup. Ini merupakan bentuk realisasi kami dalam mengawal dan mewujudkan hal-hal yang telah direkomendasikan kawan-kawan ketua BEM se-jawa timur.

Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah ataupun stakeholder terkait untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam di Indonesia. Senada dengan penuturan syahrul, Imam Masrum selaku ketua pengelola pantai pacar mengungkapkan penanaman pohon di pantai berarti mahasiswa juga turut serta dalam mencegah abrasi dan mengantisipasi dampak perubahan iklim

“terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah peduli dalam melindungi dan merawat kekayaan alam yang kita miliki, aksi ini pastinya akan bermanfaat untuk anak cucu kita kedepan” ungkap Imam. ( Nor/Ies )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Lakukan Penguatan BEM Se-Jatim, BEMNUS Gelar Rakerda

SUARAJAVAINDO.COM, TULUNGAGUNG – Rapat Kerja Daerah BEM Nusantara Jawa Timur dilaksanakan di Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.