Habib Rizieq Hirup Udara Segar, Status Bebas Bersyarat

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Mantan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab resmi bebas dari rutan Bareskrim polri, dengan status bebas bersyarat pada hari Rabu pagi, 20 Juli 2022.

Bebasnya Imam besar exs pimpinan front pembela Islam Habib Rizieq Shihab ini karena yang bersangkutan sudah menjalani dua pertiga masa tahanannya, sehingga berdasarkan putusan mahkamah agung mantan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab ini berhak mengajukan pembelaan bersyarat.

Hal ini disampaikan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab secara tertulis melalui pers rilis yang disampaikan kepada awak media.

Bebasnya Habib Rizieq Syihab langsung disambut oleh para pendukungnya didepan Bareskrim Polri dengan suasana haru. program pembebasan bersyarat Habib Rizieq Syihab juga di konferensi oleh Kementerian hukum dan HAM melalui keterangan tertulis oleh dinas dan protokol Kemenkumham Rika afrianti.

Habib Rizieq Syihab dinilai telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi, sesuai dengan peraturan Kementerian hukum dan HAM nomor 7 th 2022 tentang syarat remisi asimilasi dan pembebasan bersyarat.

Habib Rizieq di tahan sejak tanggal 12 Desember 2020 lalu, atas tiga tindak pidana yang berbeda , yaitu tindak pidana kekaratinaan kesehatan dengan vonis 8 tahun penjara dan 5 bulan penjara, serta peyebaran berita bohong dengan penjara 2 tahun.

Habib Rizieq Shihab merasa bersyukur setelah menghirup udara bebas, usai mengajukan pembebasan bersyarat dirinya diterima.

Habib Rizieq Syihab menegaskan pembebasan dirinya tidak terkait oleh partai politik manapun, melainkan karena dia mengurus pembebasan bersyarat dengan jaminan dari istri dan pihak keluarga.

Habib Rizieq juga menjelaskan dirinya tidak mengumumkan pembebasan bersyarat sebelumnya agar program pembebasan bersyarat berjalan lancar,” pembebasan bersyarat ini sengaja tidak di umumkan, karena kita punya prosedur ini berjalannya dari menit ke menit dari detik ke detik karna sedikit saja salah, pembebasan bersyarat bisa batal, begitu ungkapnya.

Setelah pembebasan bersyarat , Habib Rizieq Syihab langsung menuju kediamannya di Petamburan Jakarta barat, untuk melakukan syukuran ramah tamah dan silaturahmi dengan keluarga .

(Izoen)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Jaksa Agung Burhanudin Apresiasi Webinar Kolaborasi Kejaksaan Depok dan Universitas Indonesia

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Jaksa Agung St Burhanudin mengapresiasi webinar yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Depok yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.