Bahagia dan Haru Warnai Acara Pisah Sambut Kepala SMAN 4 Semarang

SEMARANG SUARAJAVAINDO.
COM
SMA Negeri 4 Semarang Gelar Pisah Sambut Kepala Sekolah baru dari sebelumnya dijabat oleh Drs. Agus Budi Purwaka,M.Pd diserah terimakan kepada Wiwin Sri Winarni,SS bertempat di Aula Utama SMA Negeri 4 Semarang, jalan Karangrejo Raya12A, Kel. Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (20/7/2022).

Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd sebelumnya menjabat Kepala SMA Negeri 9 merangkap jabatan sebagai Plt Kepala SMA Negeri 4 Semarang. sedangkan Wiwin Sri Winarni sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 16 Semarang, lalu ada rotasi jabatan menjabat Kepala SMA Ngeri 8 Semarang selama 2,5 bulan.

Serah terima jabatan sebelumnya sudah dilaksanakan Aula Utama SMA Negeri 4 Semarang terkait Pejabat Kepala SMA – SMK diwilayah Cabang Dinas Wilayah 1 Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Kepala Seksi Cabang Dinas Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah,Drs. Toenggoel Rahso Poernomo,S.Pd.MM, Senin lalu (18/7/2022).

Suasana bahagia dan haru warnai acara pisah sambut dengan tagline ” Pisah dengan indah, Sambut dengan lembut” yang dihadiri perwakilan guru dari SMA Negeri 8 Semarang dimana Wiwin Sri Winarni,S.S menjabat, serta perwakilan guru dari SMA Negeri 9 Semarang dimana Drs. Agus Budi Purwaka,M.Pd selaku Kepala Sekolah disana serta seluruh guru SMA Negeri 4 Semarang dimana Drs. Agus Budi Purwaka,M.Pd menjabat sebagai Plt, juga dihadiri Ketua Komite Isamudin, Pengawas SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Galuh Wijayanti,M.Pd, Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Disdikbud Prov Jateng, Sunarto,S.Pd.M.Pd serta perwakilan dari OSIS SMA Negeri 4 Semarang.

Plt Kepala SMA Negeri 4 Semarang lama Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd dalam sambutannya menuturkan dalam melaksanakan tugas kita menjaga marwah nama baik SMA Negeri 4 Semarang. Mudah mudahan dimasa mendatang lebih meningkat kembali dibandingkan dengan prestasi yang pernah diraih.

Saya hampir menetaskan air mata mendengar, menyaksikan dan menikmati anak anak memainkan gamelan baru saja, karena saya bangga dengan seni karawitan gamelan karena saya orang jawa,” ujar Agus.

Menurutnya kehadiran di SMAN 4 Semarang 9 mei 2022 sebagai Plt Kepala SMA Negeri 4 Semarang meskipun hanya 2 bulan lebih 19 hari, namun banyak orang yang mengatakan sudah lima tahun sembilan bulan kok tidak terasa, tapi saya dua bulan lebih benar benar terasa. Menurut salah satu guru SMAN 9 bahwa hubungan itu tidak ditentukan lamanya tetapi isi dari hubungan tersebut. Kami sudah dilayani betul betul di SMA Negeri 4 Semarang.

” Kami berharap hubungan seperti ini bisa disambung kembali bukan diacara kedinasan, saya mohon maaf bila ada kata kata yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan, perbuatan yang kurang mengenakkan kepada bapak ibu guru semua. Saya atas nama pribadi mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 4 Semarang yang baru Wiwin Sri Winarni,S.S dalam sambutannya mohon ijin memperkenalkan diri sebagai Kepala SMA Negeri 8 Semarang. Sebelumnya sebagai Kepala SMA Negeri 16 Semarang.

Mulai 1 mei 2022 saya sebagai Kepala SMA Negeri 8 Semarang, kemudian per 12 juli 2022 mendapat amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala SMA Negeri 4 Semarang,” tuturnya.

Menurutnya sebelumnya berasal dari guru SMA Negeri 2 Ungaran kurang lebih 21 tahun, jabatan terakhir sebagai Waka Kurikulum.

Pada kesempatan kali ini kami mohon kepada bapak ibu guru semuanya berkenan menerima saya untuk menjadi keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang,” imbuhnya.

Saya mohon doanya semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik baiknya,” tutup Wiwin.

Pada kesempatan sama perwakilan dari guru SMA Negeri 4 Semarang, Ririn Masrikhah,S.Pd.M.Si saat menyampaikan pesan dan pesan kepada Kepala Sekolah lama, Drs. Agus Budi Purwaka,M.Pd menilai meskipun baru dua bulan lebih sembilan belas hari, rasanya seperti dua tahun sembilan belas bulan,” ucapnya.

Begitu dekatnya hubungan kepala sekolah dengan kita, meskipun sangat singkat waktunya.Betul sekali apa yang di sampaikan Pak Agus bahwa kedekatan kekeluargaan itu tidak diukur dari lamanya waktu bersama sama, tetapi bagaimanakah kualitas hubungan itu dijalin ketika kita bersama meskipun singkat waktunya,” ujar Ririn.

Menurutnya Pak Agus merupakan figur yang benar benar bisa memberikan contoh kepada kami, dalam membimbing, mengarahkan dengan tegas, humoris, serta pemberani.Selama bertugas disini kami mendapat banyak pelajaran yang luar biasa,” pungkas Ririn.

Sementara Kepala Cabdin Wilayah 1 Disidikbud Prov Jateng, Sunarto,S.Pd.M.Pd dalam sambutannya menuturkan kita mempunyai local wisdom yang sangat bagus sehingga kebersamaan kita dengan seseorang dalam kurun waktu singkat atau lama itu sudah ada yang mengatur tetapi kebermaknaan hubungan silaturahmi itu membuat ikatan batin, ikatan emosional yang mendalam.
Maka pelantikan diikuti serah terima jabatan serta diikuti kegiatan yang lain,” ucapnya.

Ditempat kita banyak kearifan lokal yang kita miliki dan itu terjaga.Karena kita dihadapkan situasi, kita harus melayani. Seperti apa yang di katakan Pak Gubernur Jateng bahwa kita ini sebagai pelayan, kalau dimarahi itu hal biasa, dicaci maki itu hal yang tidak membuat sakit hati pada saat kita harus melayani masyarakat,” papar Sunarto.

Menurutnya kegiatan yang sudah kita laksanakan ini juga sudah dipersiapkan sebaik baiknya.Segala preeter kita lakukan, upaya yang barangkali akan timbul sudah kita antisipasi macam macam, tapi kalau sudah berjalan itu variabelnya kadang sudah kita perhitungkan, kadang ada yang belum kita perhitungkan,” tegas Sunarto.

Terakhir moment paling besar adalah PPDB. Alhamdulillah PPDB yang baru saja selesai kita laksanakan clear artinya semua permasalahan yang muncul bisa kita selesaikan,” pungkasnya.

   **Taufiq

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Koti MAHATIDANA Pemuda Pancasila Se-Jateng

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Komando Inti MAHATIDANA Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.