Breaking News

Sukseskan Tanaman Akhir Tahun 2021 Perhutani lakukan Pengawalan Tanaman ke Satu Dua dan Tiga

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Untuk mensukseskan keberhasilan tanaman diwilayah hutan Mantingan dan menjeleng akhir tahun 2021 Perhutani lakukan pengawalan tanaman satu dua dan tiga di seluruh Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Senin (13/12).

Kegiatan pengawalan dibagi dalam 3 tim yang nantinyan akan melakukan pengawalan tanaman di BKPH Medang, Ngiri, Kebon, Sudo, Demaan dan Kalinanas. Hal itu disampaikan stap bidang Tanaman Agus Mulyanto AR. saat dihubungi lewat telepon. untuk mencapai tanaman 100% kita harus lakukan pengawalan tanaman agar ,tanaman yang ditanam benar-benar tumbuh sesuai dengan target yang dibebankan oleh menegemen.”terang Agus Mulyanto Ar.

“Lanjut Agus ,kami libatkan bagian lain di Kantor KPH Mantingan untuk memperkuat tim dalam pengawalan tanaman tahun 2021. ada 15 orang yang kami libatkan dan terbagi dalam 3 tim yang masing-masing beranggotakan 5 orang. untuk tiap tim mengawal 2 BKPH . kegiatan pengawalan kami lakukan selama 1 minggu. “paparnya.

Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih disela-sela pemeriksaan tanaman Gamal atau cleriside mengatakan bahwa untuk pengawalan tanaman ke 1,2 dan ke 3 ini kami libatkan bagian administrasi dikantor yang dipandu oleh bagian Perencanaan Tanaman. hal ini untuk memberikan suport tenaga dilapangan bahwa menanam didalam kawasan hutan itu butuh perjuangan yang ekstra keras, “tutur Anggoro.

Karena semua sekarang sudah online. semua laporan dan kondisi dilapangan dilakukan laporan secara online. kalau tanaman kita tidak bisa mencapai tahapan 100 persen maka kita akan mendapatkan lebel warna merah. sedang untuk 90 % akan diberikan label warna kuning dan bila sudah mencapai 99,9 % akan mendapatkan lebel warna hijau.

Untuk pengawalan tahun 2021 keluasan tanaman tahun 1 1.308,87 hektar tanaman ke 2 seluas 1.528,93 hektar dan tanaman ke 3 seluas 2.014,57 hektar. Tanaman yang kita kawal Jati, tanaman cleriside dan tanaman rimba campur.”pungkasnya.

Keberhasilan tanaman tidak akan berhasil tanpa ada kerja keras dan juga kekompakan antara petugas dilapangan.managemen ,Pesanggem dan Lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) pemangku wilayah serta pesanggem yang menjadi mitra perhutani selama ini, “beber Dyah Ayu Stap perempuan bagian keuangan yang ikut menjadi anggota pengawalan tanaman.(Sigit)

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.