Breaking News

Perhutani Lakukan Penanaman Program Kemitraan Bina Lingkungan di KPS Hutan Kalinanas

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Kesatuan Pemangkuan Hutan KPH Mantingan bersama dengan PT Virama Karya dan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana lakukan penanaman bersama di petak 40g, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas. Selasa (14/12).

Turut hadir dalam kegiatan Penanaman Waka Adm Mantingan Dwi Anggoro Kasih, Kepala Cabang PT Virama Karya Ruseno Adi, Kasi Kelola SDH Kasmijan, Forkopincam kecamatan Japah jajaran Perhutani,kepala desa kalinanas beserta Ketua LMDH Sumber Urip.

Administratur KPH Mantingan Marsaid lewat Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih mengatakan bahwa bahwa kawasan Perlindungan Setempat ini perlu untuk dilestarikan berkaitan dengan penyerapan air disekitar Waduk Randu Gunting. diwlayah petak 40g ini ditanam buah buahan dengan dikandung maksud untuk pengkayaan tanaman buah-buahan yang juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar.” Ujar Anggoro.

“Untuk itu lanjut Anggoro ia meminta dukungan masyarakat kalinanas dan sekitarnya untuk mendukung dan merawat tanaman di lokasi ini dan juga sebagai tanaman penyerap air dikala hujan. Perhutani tidak singgle Fighter dalam melakukan pelestarian hutan namun butuh dukungan dan sinergitas dari masyarakat pemerintah aparat TNI Polri,’pungkasnya.

Semenatara itu Ruseno Adi kepala Cabang PT Virama Karya sangat mengapresiasi Perhutani Mantingan dalam melakukan Tanggung jawab sosial Lingkungan Lingkungan (TJSL) untuk tetap memberikan dukungan dalam hal pelestarian lingkungan. Pagi ini kita tanam 1000 bibit alpokat dan 1500 batang jambu mete.”terangnya.

Ruseno juga menambahkan saat ini kami juga melaksanakan kegiatan ditempat lain. disisi lain kami tidk hanya mencari provit saja melainkan tetap menyisihkan kegiatan untuk penanaman dalam TJSL. Dan kami mengawali dan mengisiasi untuk kegiatan tempat penanaman disekitar proyek Waduk Randugunting. Jelas dia. Sedangkan untuk tampungan waduk Randugunting sekitar 14 juta m3. “tuturnya.

Camat Japah Zaenuri berharap untuk penanaman pada pagi hari ini harus ada tidak lanjutnya dalam perawatan tanaman lanjutan. Dengan adanya Waduk Randugunting ini kemnfaatan untuk masyarakat Blora hannya sebatas pemanfaatan air minum dan wisata saja. sedangkan kemanfaatan irigasi malah kabupaten tetangga Rembang dan Pati,”ungkapnya.

Pemangku wilayah BKPH Kalinanas Endang Prijono berpesan kepada masyarakat kalinanas dan sekitarnya untuk dapat melestarikan dan menjaga kawasan waduk Randugunting untuk tetap lestari. sehingga keberadaan Tanaman yang ditanam di Kawasan Perlindungan Setempat dapat dijaga dan juga dilestarikan keberadaanya.” katanya sambil menggerakkan jajaran Perhutani untuk menanam di kawasan petak 40g RPH Kedungbacin (Kom/ Pht/Mnt/Sgt).

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.