Breaking News

25 Siswa Diktuba Polri Asal Papua Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Presiden RI

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mendampingi Siswa Pendidikan Pembentukkan Bintara (Diktukba) Polri asal Papua bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Silaturahmi digelar di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Kamis (9/12/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, Keluarga Besar Presiden Republik Indonesia, yang diwakili oleh Bapak Haryanto, kakak kandung dari Ibu Iriana Jokowi, menyambut baik kedatangan Kapolres Sukoharjo dan Siswa Diktukba Polri asal Papua.

Haryanto mengatakan, bahwa keluarga dari Bapak Joko Widodo secara history mempunyai kedekatan dengan Irian atau sekarang disebut Papua.

“Jadi dulu, ketika Ibu Iriana Jokowi dilahirkan, ayah dari Ibu Iriana ini sedang bertugas di Irian. Beliau akhirnya menamakan anaknya dengan nama Iriana,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto berpesan kepada Siswa Diktukba Polri asal Papua, ketika bertugas menjadi polisi yang mempunyai tugas dan kewenangan, supaya tetap humanis.

“Nanti ketika sudah jadi polisi, jadilah polisi yang humanis, jagan arogan, kalian harus menjadi contoh yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Haryanto, yang telah menerima dengan baik kunjungan dari 25 Siswa Diktukba Polri asal Papua yang sedang menjalani latihan kerja di Polres Sukoharjo ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan waktu beliau, dan arahan-arahan serta nasihat-nasihat yang diberikan kepada adik-adik kami. Semoga mereka nantinya menjadi Polri yang humanis dan dapat bertugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Vio Sari/Humas

About suara javaindo

Check Also

Sebanyak 40 Personel Polres Sragen Dikerahkan, Amankan Pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Porprov Jateng

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Polres Sragen telah mengerahkan puluhan personel dalam pertandingan sepakbola kualifikasi Porprov Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.