Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, Kapolres : Penggalangan Ini Khusus dari Keluarga Besar Polres Sukoharjo

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Kepolisian Resor Sukoharjo menggalang bantuan sosial (Bansos) untuk korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan dihimpun dari keluarga besar Polres Sukoharjo yang nantinya akan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bencana erupsi Gunung Semeru berdampak kepada masyarakat disekitar. Melihat peristiwa bencana besar ini, anggota Polres Sukoharjo berinisiatif menggalang bansos untuk bisa meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

“Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Timur seperti di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang,” kata Kapolres, Minggu (5/12/2021).

Menurutnya, aksi solidaritas pengumpulan bantuan sosial akan dihimpun di Mapolres Sukoharjo pada hari ini (5/12) hingga besok pagi (6/12). Hasilnya akan disumbangkan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Hari ini kita akan menggalang donasi dari keluarga besar Polres Sukoharjo, dan besok hasil donasi akan langsung kita kirimkan ke korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” jelas AKBP Wahyu.

Kapolres menjelaskan, bahwa penggalangan bansos ini dikhususkan bagi Keluarga Besar Polres Sukoharjo, namun bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan barang-barang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, juga dapat diantar ke Mapolres Sukoharjo.

“Semoga sedikit rejeki yang kita sisihkan ini dapat meringankan beban hidup yang saat ini menimpan para korban,” ujarnya.

Hingga saat ini, bantuan berupa bahan makanan, air mineral, mie instan, biskuit, selimut, pakaian, pampers, serta bantuan lainnya telah terkumpul di Mapolres Sukoharjo.

Vio Sari/Humas

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dirreskrimsus Polda Jateng Akan Tindak Tegas Jika Kedapatan Anggotanya Backup Tambang Ilegal

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Maraknya pertambangan ilegal galian C yang ada di Jawa Tengah mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.