Breaking News

Bupati Rembang Bersama Dandim 0720 Rembang Sukseskan Rembang Nandur di Hutan Mantingan

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Bupati Rembang bersama Dandim 0720 Rembang sukseskan Rembang Nandur yang berlokasi di petak 90 b Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngiri Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan,Sabtu (4/12).

Kegiatan Rembang Nandur yang dimotori oleh Karang taruna Kabupaten Rembang Bersama Kodim 0720 Rembang dan Perhutani Mantingan. kegiatan Rembang nandur melibatkan banyak stake holder lain yang turut mensukseskan kegiatan dengan ikut menanam di petak 90 dan lokasi sekitar Pohon Ijo ,lebih dikenal dengan Pohon mercusuar. mereka berkemah disekitar runah dinas BKPH Ngiri.

Administratur KPH Mantingan Marsaid sangat mengapresiasi Karang Taruna kabupaten Rembang, Pemerintah daerah dan Juga Kodim 0720 Rembang yang telah melakukan kegiatan Rembang nandur di hutan Negara yang dikelola oleh Perhutani. Hal ini sangat menginspirasi masyarakat sekitar hutan ngiri yang juga ikut melakukan penanaman bersama dengan pemerinatah daerah dan juga para pemuda. Terang Marsaid.

Bupati Rembang H Abdul Hafizd menambahkan bahwa dengan Rembang nandur ini ,masyarakat sekitar hutan harus ikut peduli dan merawat tanaman yang kita tanam di pagi hari ini. kelestarian hutan itu tidak tanggung jawab Perhutani saja namun tanggung jawab kita semua. Mulai dari Pemerintah,TNI,Polri ,Tokoh masyarakat, LSM, Insan Pers semua masyarakat. Ujar Abdul Hafizd.

Komandan Kodim Rembang Letkol Kav. Donan wahyu Sejati yang memparkarsai kegiatan Rembang nandur bersama dengan karang taruna Rembang menambahkan ,kegiatan ini untuk menununjukkan bahwa sinergitas pemerintah daerah TNI,Polri dan Juga Perhutani bersama dengan stake Holder yang ada di kabupaten Rembang sangat baik dan mendukung penuh kegiatan Rembang nandur ini. “tutur Donan.

Sepanjang alur I kita tanam bibit buah buahan. mulai dari jengkol, Pete, Rambutan, sengon, durian sirsat dan beberapa tanaman Matoa. dengan ditanamnya banyak tanaman buah buahan akan bermanfaat khususnya untuk anak cucukita kelak dan hutan di BKPH Ngiri ini bisa kembali ijo royo-royo seperti tahun 80 an.”pungkasnya

Ketua Karang taruna Pemkab Rembang Rifan menambahkan kami akan terus melakukan penghijauan untuk kabupaten Rembang khususnya di hutan negara yang perlu ditanami untuk buah-buahan. seperti Sapadan sungai,kawasan Has dan hutan lindung yang harus kita jaga agar tetap lestari ,”ungkapnya. (Kom/Pht/Mnt/Sgt).

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.