Breaking News

Sambut Hari Natal, Polres Sukoharjo Gandeng Eks Napiter Giat Bakti Bersih-bersih Gereja

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO– Polres Sukoharjo kembali menyelenggarakan Bhakti Religi Jumat Bersih. Kali ini, Polres Sukoharjo menyasar Gereja Emunah Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (3/12/2021).

Dengan menggunakan alat-alat kebersihan seperti sapu, cangkul, dan sabit, Anggota Polres Sukoharjo dengan semangat membantu membersihkan tempat-tempat peribadahan. Sebagian anggota ada yang menyapu didalam tempat peribadahan, dan sebagian lagi membersihkan di halaman.

Disela-sela kegiatan, Kapolsek Grogol AKP Dodiawan mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan program Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dimana setiap hari jumat kita melaksanakan bhakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi setiap hari jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih ditempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo,” jelasnya.

Kali ini, lanjut AKP Dodiawan, dengan mengajak eks narapidana terorisme, Banser, perguruan pencak silat, serta elemen masyarakat lainnya , anggota Polres Sukoharjo melaksanakan bhakti religi membersihkan Gereja Emunah Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

AKP Dodiawan menambahkan, bahwa kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan Polres Sukoharjo setiap hari jumat sebagai program berkelanjutan.

Sementara itu, eks napiter Roki Aprisdianto mengatakan, kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan kegiatan yang positif. Dimana kegiatan ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Sebagai umat beragama kita harus saling bertoleransi, hal tersebut guna menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat. Karena ketika kita selalu menjaga kerukunan antar sesama, makan negara kita NKRI ini akan menjadi negara yang kuat,” ungkapnya.

Seusai kegiatan, Pengurus Gereja Emunah Solo Baru mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah mengadakan Bhakti Religi di Gereja Emunah, Semoga kedepannya kegiatan ini bisa ditingkatkan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-Ibu dari Polres Sukoharjo dan elemen masyarakat yang lain yang telah melaksanakan bersih-bersih di Gereja Emunah ini,” ungkapnya.

Vio Sari/Humas

About suara javaindo

Check Also

Sebanyak 40 Personel Polres Sragen Dikerahkan, Amankan Pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Porprov Jateng

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Polres Sragen telah mengerahkan puluhan personel dalam pertandingan sepakbola kualifikasi Porprov Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.