Breaking News

Bupati Grobogan Bersama Forkopimda dan Ormas LMP Giat Ground Breaking Tanaman 2021 dan Pencanangan Pohon Asuh KPH Gundih

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Salah satu upaya manusia untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim adalah dengan memperbanyak pohon melalui kegiatan penanaman 2021 dan Pencanangan pohon asuh. Hal itu dilakukan Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH ,MM beserta Forkopimda Kabupaten Grobogon, Kodim 0717/Purwodadi diwakili Pasi Intel Lettu Inf Warsidi, Polres Grobogan di wakili Wakapolres Kompol Samsu bersama Khaerodin S Hut, MM Administratur KKPH/ Gundih & Adi Suprayitno SH MKn Ormas LMP (laskar merah Putih) markas cabang Jawa tengah di Petak 83A RPH pepe BKPH Monggot KPH Gundih pada hari Jum’at tanggal 03/12/2021 pagi tadi.

Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni,SH,MM dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa, ” pentingnya penanaman pohon dan mengajak elemen yang tergabung dalam komunitas Kolaborasi Generasi Hijau untuk peduli terhadap alam, dalam menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir,”ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut secara Ceremonial diteruskan dengan acara penanaman pohon penghijauan dari jenis pohon pada area yang sudah disiapkan, kegiatan Ground Breaking ini dan komunitas Kolaborasi Generasi Hijau.

Kepada Tim Media Suarajavaindo Grobogan Khaerudin S.Hut,MM KKPH Gundih ,mengatakan bahwa merasa bersyukur dan terima kasih Ibu Bupati beserta Jajaran Forkompimda kabupaten Grobogan andil di dalam kelestarian hutan,”Katanya.

Khaerudin S.Hut MM mengungkapkan bahwa,”
Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai Bulan Menanam Pohon Nasional (BMPN). Pencanangan HMPI dan BMPN dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon,” terangnya.

Menurut Khaerudin ,S.Hut MM bahwa, Pohon mempunyai peran yang sangat penting bagi makhluk hidup. Pohon menjaga suhu bumi tetap dingin, menyerap karbon dan menyaring polusi udara. Pohon juga memitigasi bencana alam dengan mengatur cuaca, menstabilkan tanah, melindungi tanaman, dan mengurangi peluang penyebaran patogen antara hewan dan manusia,” Pungkas,” Khaerudin S.Hut MM KKPH Gundih.

Reporter: Media Suarajavaindo BANU DM.

Editor : Mg.

About suara javaindo

Check Also

Bupati Grobogan Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 Di Trisari – Gubug

GROBOGAN- SUARAJAVAINDO.COM – Dalam Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2022 Kodim 0717/Grobogan di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.