Breaking News

Marak Galian C Tak Berijin di Pati, Om Bob Akan Adukan Gubernur Jateng

SUARAJAVAINDO.COM, PATI – Maraknya Tambang Galian C tak berijin di Wilayah Kabupaten Pati membuat salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Pati Selamet Widodo, SH angkat bicara. Didasari rasa prihatin dengan rusaknya lingkungan dan cepat rusaknya akses jalan umum yang diakibatkan adanya Penambangan Galian C yang diduga ilegal, Om Bob Panggilan keseharian, akan membawa permasalahan ini pada Gubernur Jawa Tengah.

Karena selama ini pemerintah Kabupaten Pati dianggap membiarkan kegiatan yang merugikan negara dan Masyarakat yang tidak mendapatkan dampak positifnya.

“Saya akan membawa masalah Galian C Ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena selama ini yang saya amati Penambangan di Wilayah Kabupaten Pati semakin liar dan banyak yang tidak mengantongi ijin resmi dari instansi pemerintah yang berhak mengeluarkan perijinan baik itu IUP dan ijin dari ESDM. Dan ini sangat merugikan negara karena mereka tidak membayar pajak” tegas Om Bob. (2/12/2021).

“Saya tahu siapa saja yang jadi backing dan bermain dalam Galian, data sudah saya kantongi siapa pengelolanya dan daerah operasinya,” ujar Om Bob.

Om Bob menambahkan kalaupun sudah dibawa ke Gubernur dan Ke Polda masih juga belum ada tindakan yang Optimal, akan saya bawa Ke Mabes Polri,” imbuh Om Bob yang saat ini Ketua PGN ( Patriot Garuda Nusantara) Kabupaten Pati, selain itu juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lidik Krimsus Pati.

Ditempat terpisah Supriyanto Aktivis Lingkungan hidup menyampaikan bahwa Penambangan liar akan merusak lingkungan beserta ekosistem yang ada, dan memakan waktu lama untuk mengembalikan struktur lingkungan menjadi baik, dalam hal ini Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Pati harus ikut melakukan pengawasan dan memberi tindakan tegas pada pengelola galian yang tidak berijin, begitu juga perangkat daerah lain di kabupaten Pati harus bersikap tegas terkait Penambangan liar sesuai dengan Porsinya.

VS /Tim

About suara javaindo

Check Also

DPD PKS Kendal Adakan Training Organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI)

SUARAJAVAINDO.COM – KENDAL – Meningkatnya Migran di Jawa Tengah khususnya di Kab. Kendal, PKS Adakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.