Dandim Rembang Hadiri & Dukung Gerakan Menanam Mangrove.

SUARAJAVAINDO.COM- REMBANG ,- Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, menghadiri kegiatan penghijauan penanaman 6500 pohon mangrove di tepi laut, Kelurahan Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, kabupaten Rembang.Rabu, (01/12/2021). Kegiatan penanaman pohon mangrove ini diselenggarakan oleh General Maneger PT. PLN UIT JBT dengan tema “ Penghijauan/Penanaman Pohon”.

Dalam kegiatannya dihadiri oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, Asisten 3 Sekda Rembang H.Waluyo, GM PLN Jawa Tengah Bp. Ir, Sumaryadi, Maneger Unit Pelaksana PLN Tranmisi Semarang Ibu Titik Murdiyati, S.T, dan Forcopincam Rembang serta para wargadesa Pasar Banggi.

Sebelum dilakukan penanaman bibit mangrove Dandim 0720/Rembang mengatakan, bahwa Mangrove merupakan salah satu konsisten esensial di dunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, mencegah banjir, menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati dan menyediakan bahan-bahan alami penting dan menjadikan sumber mata pencaharian bagi banyak orang khususnya di desa Pasar Banggi kecamatan Rembang ini.
mangrove sangat efektif untuk mengurangi dampak abrasi laut membentuk daratan secara alami, menyaring sampah yang mencemari laut dan menahan gelombang tsunami.Jelas Dandim.

Dalam sabutan GM PLN Jawa Tengah Bp. Ir, Sumaryadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon yang ada di desa Pasar Banggi. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari penanaman pohon tahun 2021 yang di di pelopori oleh PT PLN Persero jawa tengah.

Dengan penanaman pohon manggroe sekitar 6500 pohon kita bisa memberikan manfaat untuk lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pariwisata.”Imbuhnya

Asisten 3 Sekda Rembang. Bp H Waluyo menambahkan sangat mengaspresiasi kegiatan PLN persero dalam penanaman pohon manggrove yang ada di wilayah kabupaten Rembang. Kegiatan ini merupakan contoh progam yang mendukung pemerintah dalam meningkatkan penghijauan pohon mangrove guna untuk mencegah abarasi air laut.

Mari kita bersama sama menjaga dan melestarikan pohon manggarove yang ada di wilayah pesisir laut pantai agar tidak punah tentunya dengan progam reboisasi penghijauan.” Ujarnya (SIGIT/Rembang)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Dan Dandim 0720 Rembang lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan

SIARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kapolres dan Dandim 0720 Rembang beserta jajarannya lakukan patroli bareng di hutan Mantingan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.