Breaking News

ALMI Jepara Giat Baksos Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Difabel dan Kurang Mampu

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia (ALMI) merupakan gabungan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Jepara yang dalam visi- misinya berperan aktif untuk mempersatukan persepsi sebagai insan pers dalam sosial kontrol di masyarakat.

Untuk kali sekian ALMI Jepara kembali giat Bakti Sosial ( baksos) dengan membagikan paketsembako ke warga masyarakat yang kurang mampu di 5 ( lima) desa di Wilayah Kabupaten Jepara,Minggu ( 29/11/2021 )

Lokasi pedesaan adalah sasaran utama, mulai dari janda – janda miskin,difabel,maupun keluarga sederhana yang kurang mampu tidak luput mendapatkan berbagi rejeki bansos yang berupa paket sembako dari keluarga besar ALMI Kabupaten Jepara.

Giat baksos ini dipimpin langsung Ketua Umum ALMI Edi Prasadja (John) didampingi Sekjen ( Kartini ), Bendahara Umum (Sunarso dari Investigasi Jateng Detik Bhayangkara), bendahara 2 ( Tari ) , Humas Yusron,Pembina ALMI Kabupaten Jepara
( Adhi Supratiwo,selaku Penasehat dari Media Suara Javaindo.com) dan segenap anggota yang diawali doa bersama di depan Kantor Sekretariat ALMI yang berkedudukan di Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota,Kabupaten Jepara.

Untuk giat baksos ini, ALMI berkolaborasi dengan SKJ (Pegiat Sosial) yang dihadiri ketua  (Eko Sudarwanto), Lindu Aji (Khambali) dan anggota Ormas Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Jepara.

Ketum ALMI Edi (John) menyampaikan bahwa, kegiatan baksos ini akan terus digiatkan selama pandemi dan PPKM masih ada.

” ALMI dalam kegiatan Baksos ini bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah,yaitu Bupati dan dinas terkait dengan urusan sosial. “tuturnya.

Jhon menambahkan, masyarakat yang terdampak pandemi selama PPKM perlu diperhatikan dengan upaya mengajak semua pihak – pihak donatur atau para dermawan dengan mengambil peran menyisihkan sebagian rejekinya dengan penuh rasa ikhlas dalam rangka membantu kesulitan beban hidupnya.

Pelaksanaan baksos dimulai dari Kelurahan Kauman Kecamatan Jepara, menuju ke Kantor Sekretariat Komunitas Motor  Difabel Jepara Rt 04 Rw 05 dengan menyerahkan bantuan 15 paket sembako kepada anggota KMDJ.

“Faisol perwakilan KMDJ yang mewakili rekan – rekannya menyampaikan
rasa terima kasih atas bantuannya dan rasa pedulinya pada komunitas difabel di Kabupaten Jepara, semoga Allah yang membalas semua kebaikan seluruh anggota ALMI, “ucapnya.

Kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Tahunan sebanyak 17 paket sembako dihadiri oleh Muhadi Lurah Tahunan, Tafrikhan Ketua RT.02 RW. 08 untuk mewakili warga masyarakatnya yang mendapatkan bantuan.

Muhadi selaku Lurah Tahunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi sekali atas kepedulian kepada warganya,sebab selain bantuan dari desa yang memang berdasarkan data,terkadang masih banyak yang belum tersentuh sehingga mendukung sekali sekali dan perlu dikembangkan,dan jika tidak ada halangan beliau berkeinginan ikut bergabung dalam baksos, “ujarnya.

Tim baksos ALMI selanjutnya menuju ke Desa Kepuk RT 03 RW.07 dengan memberikan 10 paket sembako yang diterima langsung oleh ketua RT sebagai perwakilan warganya.

Kemudian rombongan menuju ke Desa Tengguli RT. 03 RW.03 dengan memberikan juga 13 paket sembako yang juga diserahkan kepada ketua RT sebagai perwakilan dari warganya secara simbolis.

Dan sebagai titik terakhir kegiatan baksosnya di Desa Wedelan yang disambutkan oleh Petingginya sendiri.

” Petinggi Wedelan sangat berterima kasih atas bantuan sembako pada warganya, semoga bermanfaat dan barokallah bagi penerimanya agar ketulusan dari pemberinya akan mendapatkan balasan dari Allah Swt atas semua yang telah diberikan kepada warga desa Wedelan, “tuturnya.

Selama kegiatan baksos mulai dari awal hingga berakhir telah berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Harapan untuk ke depan semoga para donasi atau para dermawan terketuk hatinya dalam giat baksos bertambah banyak lagi sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu.

ALMI Kabupaten Jepara…Jaya…jaya…jaya…Jepara sejahtera….yes…!!!
( Adhi S )

About suara javaindo

Check Also

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.