Breaking News

Perhutani Dukung Yayasan Aswirusani An Naba Lakukan Penanaman Pohon di Desa Jatimudo Kecamatan Sulang

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – 28/11/2021. Perhutani Dukung Yayasan Aswirusani An Nabba melakuklan penanaman bersama di desa Jatimudo kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. Minggu 28/11.

Kegiatan penanaman dalam rangka memperingati hari menanam nasional tanggal 28 Nopember dihadiri oleh Kasat Binmas polres Rembang,Dinas Pertanian, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Polsek Sulang,Koramil Sulang dan jajaran Pengurus Yayasan Aswirusani.

Administratur KPH Mantingan Marsaid lewat Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Demaan Rusmanto mengatakan ,bahwa dengan datangnya musim hujan ini sudah tepat bila kita melakukan penanaman pohon untuk kehidupan.”ujarnya.

“Rusmanto juga menambahkan ,Kami sangat mendukung kegiatan penghijauan utamanya untuk desa-desa yang gersang dan juga jalan-jalan desa yang tidak ada tanamannya. untuk tanaman turus jalan bibit mahoni sudah kami sediakan tingal mengambil saja dan kita tanam di jalan masuk kanan kiri agar bila tumbuh besar nantinya jalan kelihatan rindang dan sejuk. yang akan menikmati tentunya anak cucu kita.

Ketua Panitia Penanaman Ismanto mengatakan kami ingin nantinnya desa Jatimudo yang biasanya masuk panas jalan desa itu gersang ,15 tahun yang akan datang sudah rindang. da kami beraharap untuk warga desa jatimudo dapat merawatnya sekaligus menjaga keamanannya.”tutur Ismanto. tidak hanya menaman saja namun kami juga membagikan donasi untuk anak yatim binaan dari yayasan kami”terang Ismanto.

Kepala Desa Jatimudo Sutrisno berharap, untuk dimusim kemarau nantinya ada bantuan truk penyiram dari Dinas Lingkungan Hidup agar tanaman yang ditanam sepanjang jalan dan ditanah kosong yang sudah ditamami ini juga hidup. dan untuk masyarakat desa Jatimudo dapat mengawasi serta memeliharanya demi terwujudnya desa Jatimudo yang sejuk dan rindang, indah untuk dipandang.”pungkasnya.

Dimusim Hujan ini penghijauan memang tepat. namun tanaman yang ditanam tidak akan tumbuh baik apabila tidak dirawat. hal ini yang harus diperhatikan oleh semua pihak baik oleh masyarakat ataupun stake holder yang menyelenggarakan kegiatan penghijauan. Penghijauan akan sia-sia bila tidak dirawat dan dipelihara dengan baik. karena menanam itu lebih mudah dari pada memeliharanya. (Sgt).

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.