Breaking News

Tim SAR Polres Sukoharjo Respon Cepat Aduan Warga Soal Pohon yang Mengganggu

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO– Satuan Samapta Polres Sukoharjo melaksanakan pemotongan dahan pohon di pinggir jalan yang berpotensi tumbang ke rumah warga, Sabtu (27/11/2021).

Kasat Samapta Polres Sukoharjo Iptu Sri Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti laporan masyarakat tentang permintaan pemotongan pohon dipinggir jalan yang berpotensi tumbang ke rumah warga apabila diterjang angin kencang.

“Jadi kita mendapat laporan masyarakat tentang adanya potensi pohon tumbang ke rumah warga apabila terjadi angin kencang. Untuk itu kami respon laporan tersebut dan segera berkoordinasi untuk melakukan penebangan dahan-dahan pohon tersebut,” ungkapnya.

Dengan menggunakan mesin gergaji yang dimiliki Polres Sukoharjo, Satuan Samapta kemudian melakukan penebangan dahan pohon yang berlokasi di Jalan Samanhudi, Desa Pandeyan, Sukoharjo.

Iptu Sri Haryanto menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga sebagai langkah mengantisipasi terjadinya bencana, mengingat sekarang ini curah hujan di Kabupaten Sukoharjo cukup tinggi.

Seusai penebangan pohon, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah merespon laporan warga atas permintaan penebangan pohon sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana.

Vio Sari/hms

About suara javaindo

Check Also

Sebagai Wujud Perhatian, Dandim 0808/Blitar Gelar Anjangsana Ke Rumah Anggota Yang Sedang Sakit

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anggota, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.