Rumah Zakat Adakan Audensi dengan Wakil Bupati Grobogan

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Rumah Zakat melalui relawan inspirasi adakan audiensi dengan Wakil Bupati Grobogan pada Rabu, 24 November 2021. Audiensi ini bertujuan memperkenalkan keberadaan relawan inspirasi yang ada di Kabupaten Grobogan, beserta program-program yang telah berjalan.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Grobogan (dr. Bambang Pujianto, M. Kes) Kabag Kesra (Ali Mahfudhon), Kasi Kesra (Ali Anwar), serta pimpinan Baznas Grobogan Musyafa’Ahmad. Sedangkan dari pihak Rumah Zakat dihadiri langsung Listanto selaku Branch Area Relation Div Head Rumah Zakat Pusat. Tidak ketinggalan turut hadir Eko Prasetyo selaku PH Rumah Zakat cabang solo.

Dalam kesempatan itu, Listanto menjelaskan tentang apa Rumah Zakat dan apa saja program yang telah dijalankan.

“Di Grobogan sendiri, ada sepuluh relawan inspirasi yang menjadi perpanjangan tangan dari Rumah Zakat. Relawan inspirasi tersebut yang akan mendampingi dan memastikan program yang dijalankan berjalan dengan baik dan sampai kepada pemenerima manfaat dengan tepat. Pemantauan secara berkala terus kami lakukan kepada para relawan kami, semata-mata untuk menjaga amanah yang dititipkan oleh para muzaki dan donatur yang telah menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya kepada Rumah Zakat” tutur Listanto dalam pemaparannya.

Selanjutnya, kesepuluh relawan inspirasi juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan masing-masing program yang ada didesanya.

Sementara itu, Wakil bupati mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah berkolaborasi dan membantu program pemerintah, juga mengungkapkan, jika permasalahan stunting serta tingkat kematian ibu hamil masih menjadi masalah dalam hal kesehatan yang belum bisa ditemukan formulasi pemecahannya. Juga permasalahan sampah. Ia menuturkan, disepanjang Grobogan barat hampir mudah didapati tumpukan sampah dipinggir jalan. Berharap kepada para relawan untuk bekoordinasi dengan pihak terkait dan senantiasa sabar dan ikhlas dalam menjalankan kebaikan.

Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Ali Mahfudhon selaku Kabag Kesra. Ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran sepuluh relawan inspirasi rumah zakat dalam membantu program-program pemerintah, berharap kedepannya semua kecamatan di kabupaten Grobogan bisa dibina oleh Rumah Zakat. Ali Mahfudhon berpesan kepada relawan inspirasi untuk senantiasa ikhlas dan semangat dalam beramal kebeikan.

Editor : Tatang S
Sumber : Lilik Tanti Susanti
RI Desber Kalimaro

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Tingkatkan Nasionalisme Siswa SMP 1 Rembang, Pasiintel Kodim Rembang Bekali Wasbang

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG,-Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa-siswi SMPN 1 Rembang dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.