Polsek dan Koramil Japah Dukung Kegiatan Penanaman Pasca Tebangan

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Polsek dan Koramil Japah dukung Perhutani dalam kegiatan penanaman hutan pasca tebangan yang dilakukan di petak 69 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Kedung Bacin Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas turut desa Kalinanas kecamatan Japah Kabupaten Blora. Rabu (24/11).

Perlu dietahui bahwa Kegiatan Penanaman di areal hutan negara yang dibuka oleh Adm KPH Mantingan Marsaid Rabu pagi 24/11/21 mendapat dukungan dari berbagai stake holder. mulai dari Polsek,Koramil dan Cabang Dinas Kehutanan Blora serta masyarakat sekitar desa Kalinanas.

Bintara pendamping desa babinsa Desa Kalinanas Sertu Muhtadi mengatakan bahwa kami sangat mendukung penuh kegiatan penanaman hutan kembali pasca tebangan. hal ini untuk menghijaukan kembali hutan. Karena hutan sebagai penyimpan tata air,tempat tumbuhnya flora dan fauna serta sebagai penyedia oksigen dalam kehidupan,”papar Muhtadi.

Berkaca dari banyaknya bencana Banjir Polsek Japah lewat kanit Bimas Briptu Aeng Muntoyo menyampaikan bahwa Polsek Japah sangat mendukung penuh kegiatan penanaman jati di pos Sriwing.”Ujar dia.

“Dengan penanaman kembali pohon jati ini kan juga untuk menghijaukan hutan kembali dan juga untuk melindungi tanah agar tidak gersang dan pohon jati bila sudah masa panen kan juga untuk kemakmuran rakyat sekitar desa hutan mulai dari tenaga kerja,pencari rencek,penggarap lahan, dan para Sarad tebangan “ jelasnya.

Disinggung perihal keamanan di wilayah Japah Aeng menambahkan bahwa selama ada kasus kejahatan illegal loggiing diwilayah hukumnya dapat diselesaikan dan dituntaskan dengan senergitas antara Perhutani dan juga Polsek Japah.” Bebernya.

Asper BKPH Kalinanas Endang Priyono dihadapan wartawan mengatakan untuk keamanan hutan negara di BKPH Kalinanas ini kami juga back Up oleh Polres Blora. Jadi selama ada laporan perihal illegal logging polsek Japah siaga 24 jam . begitu ada kejadian team dari Polsek japah langsung meluncur ke TKP. “terang Endang P.

Endang Menambahkan untuk area penanaman di sekitar Pos Sriwing petak 69 ,luas 6,3 hektar dengan tanaman jati Plus Perhutani (JPP ) stek pucuk masuk RPH Kedung bacin turut desa Kalinanas kecamatab Japah Kabupaten Blora. “pungkasnya. (sigit)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Serikat Karyawan Perhutani Dan Masyarakat Peduli Hutan Jawa Kembali Lakukan Unjuk Rasa Tolak KHDPK

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Serikat Karyawan (Sekar) Perhutani bersama dengan elemen masyarakat peduli hutan Jawa,lemabaga Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.