Jumat Berkah, Adm Mantingan Resmikan Mushola Dar’ul Mafasit di Wana Wisata Mantingan

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG (Perhutani) -Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Ir. Marsaid Jum’at berkah meresmikan Mushola Dar’ul Mafasit di wana wisata Mantingan . kegiatan peresmian dilakukan secara sederhana ditandai ceramah agama dengan pemotongan tumpeng.Jum’at (19/21)

Turut juga Kasi Produksi Sudartomo,kasi kelola SDH Kasmijan,tokoh agama desa Mantingan,Asper BKPH Kebon, ketua LMDH desa Mantingan dan jajaran Perhutani Mantingan.

Adm Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa renovasi pembangunan Mushola Dar’ul Mafasit dilingkungan Wana Wisata Mantingan semua dibiayai oleh pihak ketiga. Ini menandakan bahwa kepedulian umat Islma untuk kebaikan dalam pembangunan Mushola di lingkup wana wisata Kartini sangat tinggi. “Terang Marsaid.

Dengan dibangunnya tempat ibadah ini kami berharap kunjungan wisata di mantingan bertambah dan layanan ibadah dapat dilakukan di Musholla Dar’ul Mafasit dengan telah selesainya pembangunan renovasi. Mersaid juga memberika apresisiasi kepada pihak stake holder yang tidak mau disebut namannya. ya mudah-mudahan Allah memberikan pahala untuk penyumbang Mushola di Wana Wisata mantingan Ini. “Ujar dia.

Siraman rohani yang disampaikan oleh Dai kondang KH Moh. Saraffudin Baimas (lebih dikenal mbah Sharoff) menyampaikkan bahwa mushola dengan nama Dar’ul Mafasit ini diperbolehkan dalam Islam

“Bahwa ada kaidah ushul fight dar’ul mafasit muqaddamu ‘ala jalbil masholih yang artinya mencegah kemudaratan diutamakan dibanding mengambil manfaat dari sesuatu. “jelas contoh untuk sholat Jum,ta Imbauan MUI lebih mengutamakan manfaat mencegah perluasan covid 19 dibanding dengan mengambil manfaat silaturohim. “beber Mbah Sharof.

kan pemerintah mengajak masyarakatny untuk tetap sehat dan tidak tertula oleh penyakit serta tidak menyebarkan penyakit lewat berkerumun.”pungkasnya.

Sementara itu Kasi Produksi Sudartomo yang menggawangi renovasi Mushola ini menambahkan bahwa untuk peresmiannya ini memang kami buat sederhana karena masih masa pandemi covid 19. dan hanya beberapa orang saja yang kami undang.” Pungkasnya.

Salah satu jamaah yang tidak mau disebut namanya bahwa renovasi pembangunan Mushola sekitar 60 jutaan. (Sigit).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Dan Dandim 0720 Rembang lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan

SIARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kapolres dan Dandim 0720 Rembang beserta jajarannya lakukan patroli bareng di hutan Mantingan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.