Breaking News

PEMKAB GROBOGAN ADAKAN PEMBINAAN PENYELENGGARA KECAMATAN DAN DESA WILAYAH EKS KAWEDANAN SINGEN KIDUL

GROBOGAN – SUARAJAVAINDO –
Pemerintah kabupaten Grobogan melalui Bagian Tata Pemerintahan menggelar kegiatan Pembinaan untuk Penyelenggara Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Grobogan yang terbagi ke masing masing wilayah eks Kawedanan. Pada hari Kamis pagi (18/11/2021) bertempat di Aula Kecamatan Gubug.

Untuk wilayah kawedanan singen kidul hadir Camat, Kades se Kecamatan Gubug,Tegowanu,Tanggungharjo dan Kedungjati

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH, MM, dengan para nara sumber Kajari Purwodadi Iqbal SH , MSi, Kapolres AKBP Benny Setyowadi Sik Msi yg di wakili Kanit Tipikor Polres Grobogan Iptu Aries, Kadispermasdes Drs Sanyoto , Ka Itwil Susilo,SH , Ka Bappeda Anang tidak ketinggalan Asisten 1 Bupati Grobogan Drs Teguh Raharjo.

Dalam kesempatan ini Bupati Grobogan selaku pembina kepegawaian mengatakan bahwa melalui forum ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja yang kurang, dan mencari solusi dari permasalahan yang ada sehingga dapat meningkatkan peran dan fungsi kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Bupati juga  mengingatkan kepada para Camat, Kepala Desa/ Kelurahan untuk berhati hati khususnya dalam pengelolaan Dana Desa, sekecil apapun masalah yang ada, agar cepat segera dikonsultasikan ke Dispermasdes dan Camat selaku pembina di wilayahnya masing masing harus tahu dan saya minta untuk sering terjun ke desa,” Ujar Bupati Grobogan .

Di bagian lain Bupati menyinggung adanya permasalahan kesejahteraan yakni adanya kemiskinan, pengangguran,  kematian ibu hamil dan balita, stunting, anak tidak sekolah. “Ayo semua masalah ini kita keroyok bareng bareng, kalau ada masalah segera komunikasikan sehingga segera cepat ditangani”,harap Bupati Grobogan.

Untuk itu, lanjut Bupati, para Camat dan Kades harus tahu data dan masalah yang ada di desanya  masing masing  jangan menunggu perintah, katanya.

Setelah pengarahan dari Bupati Hj Sri Sumarni SH,MM , para Camat dan Kepala Desa menerima materi dari para nara sumber yakni Kejaksaan,Kepolisian,Inspektorat Dispermades dan Bappeda Kabupaten Grobogan.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Grobogan Drs Mokamad MSi ditemui terpisah kepada awak media menjelaskan acara kegiatan ini adalah agenda tahunan dan untuk tahun ini diselenggarakan di 6  wilayah eks Kawedanan dimana untuk pelaksanaannya sudah dijadwalkan sebelumnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan acara tersebut merupakan tindak lanjut akan lebih baik untuk kemajuan dan kesuksesanan pemerintahan kabupaten Grobogan.

Reporter : Media Suarajavaindo BANU DM.

Editor : MG

About suara javaindo

Check Also

Bupati Grobogan Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 Di Trisari – Gubug

GROBOGAN- SUARAJAVAINDO.COM – Dalam Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2022 Kodim 0717/Grobogan di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.