Pilkades PAW Desa Latak, Bambang Menang Telak

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Latak, Kecamatan Godong untuk masa jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa berjalan lancar. Tiga Kandidat bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Desa tersebut.

Pemilihan Kepala Desa PAW digelar pasca Kepala Desa yang lama Dul Khamid wafat akibat sakit yang dideritanya setelah menjabat dua tahun. Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Latak di gelar di Balai Desa. Senin (15/11/2021) Pelaksanaan Pilkades PAW dalam pengamanan ketat oleh TNI Polri dan tetap mentaati Prokes Covid-19

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolsek Godong AKP Daryanto, Danramil Godong, Camat Godong Haryono, serta beberapa undangan lainnya.

Pilkades Pergantian Antar Waktu diikuti 106 warga dari unsur kelembagaan desa yang dilaksanakan melalui voting suara terbanyak. Dalam penghitungan suara, nomor urut 1 Bambang meraih 69 suara, nomor 2 Harno 34 suara, dan Habibi 3 suara.

Diakhir kontestasi pemilihan PAW berhasil dimenangkan oleh Bambang dengan perolehan suara sebanyak 69 suara.

Dul Jalil selaku Ketua BPD mengatakan pihaknya selaku panitia sesuai ketetapan peraturan yaitu pemilih dari semua perwakilan Dusun.

“Untuk DPT ada 106 orang terdiri dari semua dusun yaitu mulai dari Jabung, Latak, Banyusumur, Ngrapah, dan alkhamdulillah semua hadir,” jelasnya.

Dul Jalil berharap bahwa siapapun dia yang terpilih menjadi Kades, mampu mengemban amanah dengan baik.

“Semoga Kades yang terpilih nanti bisa amanah dan mampu melanjutkan kinerja Kades yang telah wafat dan Kades Definitif ini mampu melengkapi kekurangan kekurangan dari Kades sebelumnya. Untuk usulan pengesahan calon yaitu tanggal 19 Nopember 2021, dan untuk jadwal pelantikan belum terkonsep,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Budi Setyowadi Peraih suara terbanyak Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Latak mengucapkan rasa syukur yang sedalamnya.

“Atas Niat dan dorongan suport dari kawan kawan alkhamdulillah saya terpilih, dan untuk kedepan saya hanya meneruskan program Kades sebelumnya, semoga saya mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,” pungkasnya.

(Tatang S)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Antusias Warga Dalam Pemilihan RT Dan RW Desa Sukorejo Bak Pemilihan Kepala Desa

SUARAJAVAINDO.COM – GROBOGAN -Tidak Seperti Biasa, Setelah adanya Rapat Koordinasi warga pada hari sabtu tgl …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.