Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Kali Buntung, Kapolsek Tawangsari : Jangan Buang Sampah Sembarangan

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Sukoharjo kian meningkat. Untuk menghindari terjadinya banjir, Polsek Tawangsari bersama-sama dengan warga bergotong royong membesihkan sampah-sampah di Kali Buntung, Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Rabu (17/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Polsek Tawangsari bersama-sama dengan warga membersihkan sampah dan ranting pohon yang menumpuk disekitar kolong jembatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu Wahyudi mengatakan, pembersihan dilakukan guna mencegah terjadinya penyumbatan saluran air, mengingat saat ini intensitas hujan sedang tinggi.

‘’Kita bergotong royong membersihkan saluran kali ini. Dikhawatirkan jika dibiarkan akan terus menumpuk dan mengahalangi jalannya air, sehingga dapat menyebabkan air meluap,’’ ungkap AKP Tri Jalu.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini juga merupakan tugas dari kepolisian untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kepolisian.

Di sela-sela kegiatan gotong royong, Polsek Tawangsari juga tidak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Vio Sari/hms

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Masyarakat Bisa Pantau Live Score Peserta Seleksi Catar Kemenkumham

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Seleksi Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.