Breaking News

Babinsa Koramil Sulang Bantu Warga Tanam Pohon Buah-Buahan

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG — Babinsa desa Sudo Koramil 03 Sulang Kodim 0720 Rembang Sertu Sudiyono membantu (Forum Komunikasi Waduk) FKW Selayur Tegal Mas dalam menanam tanaman Pohon Klengkeng sebanyak 100 pohon dan 100 pohon Kedondong di daerah waduk Banyukuwung Desa Sudo, Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Jumat (12/11/2021).

Turut hadir kegiatan tersebut Camat Sulang Hariyanto , Prof. Sriyana dari Undip, Ketua (Forum Komunikasi Waduk) FKW Selayur Tegal Emas bapak Pranghono, Babinsa Sudo Sertu Sudiyono, Kepala Desa Sudo bapak Sadi dan perangkat desa serta puluhan warga desa Sudo kecamatan Sulang.

Aksi tersebut bagian dari upaya Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan komoditi buah buahan dan penghijauan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan dan penghijauan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya Para Petani,” ujar Danramil Sulang Kapten Inf Wardiyana melalui Babinsa Sudo Sertu Sudiyono

Selain membantu menanam pohon Kelengkeng, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya.

Diharapkan lahan yang sudah ditanami pohon Kelengkeng nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal. “Harapan kami petani dapat hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Kepala desa Sudo Sadi menuturkan sangat berterikasih kepada (Forum Komunikasi Waduk) FKW Selayur Tegal Emas yang telah membantu dan menyumbang pohon komuditas buah-buahan untuk ditanam di waduk Banyukuwung desa Sudo ini.

Dengan adanya pohon ini kedepannya waduk tidak hanya digunakan untuk irigasi melainkan untuk tempat wisata bagi warga sekitar,”tutup Kepala desa Sudo. (SIGIT)

About suara javaindo

Check Also

Sebagai Wujud Perhatian, Dandim 0808/Blitar Gelar Anjangsana Ke Rumah Anggota Yang Sedang Sakit

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anggota, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.